Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Serahkan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor di Sungai Nyiur

Bupati Inhil HM Wardan didampingi Kepala Desa Sungai Nyiur Daeng Palaloi meninjau langsung lokasi terjadinya musibah tanah longsor di salah satu Desa yang berada di Kecamatan Tanah Merah ini.

Tembilahan, detikriau.org — Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyerahkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor Desa Sungai Nyiur, Kecamatan Tanah Merah, Jum’at (8/2/2019).

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok, seperti makanan, obat-obatan, perlengkapan shalat serta kebutuhan lainnya kepada para korban yang tertimpa musibah.

Bupati menuturkan, musibah tanah longsor yang terjadi di Desa Sungai Nyiur patut menjadi perhatian semua pihak terkait. Selain perbaikan, dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui instansi terkait perlu memberikan solusi yang konkret atas fenomena alam yang kerap terjadi di Kecamatan Tanah Merah.

‘Dari pengalaman kita sebelumnya, solusi yang tepat dari musibah tanah longsor yaitu pembangunan turap. Bahkan, saat ini telah dibangun komunikasi dengan masyarakat ihwal relokasi,” ungkap Bupati saat kunjungannya.

Selanjutnya, Bupati mengharapkan kepada warga yang terkena musibah tanah longsor agar sekiranya tidak membangun kembali tempat tinggal di sekitar kawasan tersebut.

Bupati juga berpesan agar masyarakat jangan menyerah begitu saja terhadap kondisi alam. Disisi lain, Pemerintah Kabupaten Inhil tetap akan memberikan solusi yang mumpuni dalam mengatasi persoalan fenomena tanah longsor tersebut.

“Dari dinas terkait bisa melihat langsung kondisi di lapangan. Dan bisa mengambil analisa sebagai dasar formulasi kebijakan untuk wilayah Kuala Enok yang termasuk kawasan rawan bencana tanah longsor ini,” pungkas Bupati.

Dalam situasi yang penuh duka kala itu, Ketua PMI Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan yang hadir mendampingi Bupati juga ikut menyalurkan bantuan kepada para korban bencana tanah longsor.

Sebelumnya, Musibah tanah longsor ini terjadi pada Jum’at, 8 Februari 2019 dini hari atau tepatnya sekitar pukul 00.00 WIB dan menyebabkan 4 rumah warga rusak berat, 1 rusak ringan dengan jumlah 21 jiwa dari 8 Kepala Keluarga yang menjadi korban./adv/diskominfops_inhil/*/Ari

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.