Kami sampaikan kabar untuk anda

Peringatan Gempa 7,6 SR di Padang Sepekan Mendatang. BMKG: HOAX

Jakarta — Beberapa hari terakhir ini kembali ditemukan penyebaran informasi mengenai peringatan akan terjadinya gempa bumi di Padang dalam sepekan mendatang yang disebarkan melalui media sosial.

Dalam unggahan yang diposting pada 5 Februari 2019  itu diinformasikan agar warga di Padang berhati-hati karena akan terjadi gempa bumi 7,6 SR di dasar laut Siberut.

Klaim       : Akan terjadi gempa bumi 7,6 SR di kedalaman laut Siberut dalam sepekan setelah 5 Februari 2019
Rating      : Salah/Disinformasi

Terkait informasi ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) nyatakan bahwa pihaknya telah berulang kali menyampaikan bahwa saat ini belum ditemukan teknologi yang bisa memprediksi terjadinya gempa bumi.

Kepala BMKG Dwikorita menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada satupun teknologi yang mampu memprediksi gempa bumi secara pasti dan akurat mengenai kapan dan berapa kekuatannya.

Sehingga, jika beredar informasi yang berisi ramalan dan prediksi yang menyebutkan kapan dan berapa kekuatan gempa yang akan terjadi maka dapat dipastikan itu adalah kabar bohong.

Sumber: Antara

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.