Kami sampaikan kabar untuk anda

NIP CPNS Tunggu Pemberkasan Rampung

Pekanbaru, detikriau.org  – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan sebutkan bahwa pemberkasan untuk pembuatan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS yang telah lulus seleksi beberapa waktu lalu sudah dimulai.

Prosesnya dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di daerah. Dengan langkah tersebut menjadi titik terang untuk tahapan perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurut Ikhwan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan BKN untuk proses pemberkasan tersebut. Untuk pemberkasan satu atap yang dilakukan di BKN bersama BKD se Provinsi Riau tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari kemarin.

“Prosesnya sedang berlangsung. Untuk awal pemberkasan bersama untuk CPNS di provinsi Riau dalam pekan ini. Mudah-mudahan segera rampung,” tutur Ikhwan melansir melalui laman riau.go.id

Ditambahkannya, Proses pemberkasan ini diharapkan dapat segera rampung dalam waktu dekat ini. Dimana setelah proses pemberkasan rampung, kemudian pihak BKN mempersiapkan untuk mengeluarkan NIP calon aparatur pemerintah daerah tersebut. Kemudian NIP akan dikeluarkan secara serentak kepada CPNS se Riau.

Sebelumnya, 324 orang dinyatakan lulus seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, beberapa waktu lalu.

Dari jumlah tersebut, 171 orang diantaranya adalah tenaga pengajar atau guru, kemudian 96 orang tenaga kesehatan dan sisanya 57 orang lagi adalah tenaga teknis.

Editor: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.