Kami sampaikan kabar untuk anda

FSPTI Bongkar Gratis Paket Zakat “Ramadhan Ceria” Baznas Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Tidak hanya hartabenda, bersedekah tentu juga bisa diberikan hanya dalam bentuk bantuan tenaga.

Tindakan sedekah seperti ini dilakukan oleh sejumlah angota Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) Inhil.

Rabu (6/2/2019) sore, mereka menggratiskan upah bongkar 2000 kotak korma berikut box plastic milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kami tidak mampu bersedekah dalam bentuk harta. Ini bentuk sedekah kami,” Ujar Edwin Legimin, Kuasa pelaksana FSPTI Inhil kepada detikriau.org

Menurut pria berambut gondrong ini, keputusan untuk tidak memungut upah bongkar barang milik Baznas Inhil merupakan kesepakatan dan kerelaan seluruh anggota yang ikut terlibat langsung memberikan tenaga saat itu.

Katanya, barang-barang itu direncanakan Baznas Inhil untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di bulan ramadhan mendatang. “mudah-mudahan tetes peluh kami hari ini akan diberikan upah langsung oleh Allah nantinya” Ucapnya meyakini dan diamini sepuluhan anggota FSPTI Inhil yang hadir saat itu.

Pantauan detikriau.org, empat unit truk yang dilabeli spanduk “angkutan logistik dhuafa paket zakat ramadhan ceria, Baznas Kabuaten Indragiri hilir itu dibongkar secara bergiliran dan seluruh barang muatannya disimpan di Kantor Baznas Inhil di Jalan M Boya 282 Tembilahan.

Tidak hanya berpangkutangan, Kuasa pelaksana FSPTI Inhil yang lebih akrab disapa Whin Gondrong, saat itu juga tampak turun langsung memberikan tenaga bersama-sama anggota. [red]

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.