Kami sampaikan kabar untuk anda

APBN 2018 Untuk Riau Terserap 93,1 Persen

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Tri Budhianto

Pekanbaru, detikriau.org – Jumlah pagu Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018 untuk belanja kementerian/lembaga (K/L) di lingkup lokasi Provinsi Riau adalah sebesar Rp8,58 triliun, atau mengalami kenaikan Rp1,93 triliun dengan persentase 29,1 persen dibandingkan anggaran Tahun 2017.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Tri Budhianto mengatakan, bahwa nilai realisasi anggaran belanja K/L di lingkup Provinsi Riau mencapai 93,1 persen.

“Capaian realisasi 93,1 persen pada tahun 2018 tersebut hampir sama jika dibandingkan realisasi anggaran tahun 2017. Ini cukup baik,” kata Tri di Pekanbaru, Minggu (3/2/2019) dilansir melalui laman resmi Pemprov Riau

Ia merincikan, bahwa berdasarkan jenis belanja hingga akhir TA 2018 realisasi seluruh jenis belanja telah mencapai lebih dari 90 persen persentase realisasi terbesar adalah Belanja Pegawai sebesar 98,6 persen. Di mana, pagu belanja pegawai sebesar Rp2,91 triliun dan terealisasi Rp2,87 triliun.

Kemudian, pagu Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp15,62 miliar dan terealisasi Rp15,38 miliar atau 98,5 persen.

Selanjutnya, pagu modal sebesar Rp1,838 triliun dan terealisasi Rp1,66 triliun atau 90,5 persen. Terakhir, pagu belanja barang sebesar Rp3,81 triliun dan terealisasi Rp3,43 triliun atau 90,1 persen.

“Realisasi terbesar di belanja pegawai dan realisasi terkecil di belanja barang dengan persentase 90,1persen,” tuturnya.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.