Kami sampaikan kabar untuk anda

Jokowi Sebut Ada Timses Siapkan Hoax, BPN Prabowo Balas Singgung PSI

Foto: Sufmi Dasco Ahmad. (Dok Pribadi).

Jakarta – detikcom mewartakan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengomentari soal pernyataan capres petahana Joko Widodo yang menyebut ada tim sukses yang menyiapkan propaganda ala Rusia. BPN menyinggung pernyataan PSI yang menyebut Prabowo sakit lantaran stres karena debat Pilpres 2019.

“Nah yang hoax itu seperti itu tuh, berita soal sakit gara-gara stres debat, itu yang hoax,” ungkap Direktur Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Sabtu (2/2/2019).

Pernyataan soal Prabowo sakit karena stres datang dari Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Pria yang akrab disapa Toni itu menduga Prabowo sakit lantaran stres menghadapi debat pilpres kedua pada 17 Februari 2019.

Dasco menegaskan, meski sempat flu berat, kini Prabowo sudah beraktivitas kembali. Dia mencontohkan Prabowo yang pagi ini ikut jalan sehat bersama relawan Roemah Djoeang Prabowo-Sandiaga.

“Seperti kita tahu bawah mulai dari Kamis, Jumat, Sabtu, Pak Prabowo sudah mengadakan kegiatan lagi. Kamis itu ada kegiatan internal, dan hari ini ikuti jalan pagi Rumah Joang yang diadakan di seputaran Monas. Ini memperlihatkan bahwa Pak Prabowo tidak disangkakan orang-orang, sakit berat atau stres karena debat,” kata Dasco.

Politikus Geridra ini mengakui Prabowo memang sakit beberapa waktu lalu. Namun Dasco memastikan, Prabowo hanya sakit flu dan kini sudah kembali sehat.

“Saat itu Pak Prabowo kena flu dan memang kalau flu agak lama, bisa lebih dari seminggu dan hari ini kalau kita lihat di media-media online betapa Pak Prabowo sudah melakukan orasi, sudah jalan sehat yang menandakan beliau sehat walafiat,” ucap anggota Komisi III DPR itu.

Dasco pun menyayangkan pernyataan PSI yang menyebut sang ketum Gerindra sakit karena stres. Ia menegaskan, Prabowo siap menghadapi debat dan tidak stres karenanya.

“Kita sayangkan lah komentar-komentar miring terhadap kesehatan Pak Prabowo, tapi intinya rakyat Indonesia sudah bisa melihat lagi calon presidennya dalam keadaan sehat. Jadi Pak Prabowo nggak stres karena debat ya,” tutur Dasco.

Seperti diketahui, Jokowi mengatakan ada tim sukses yang menyiapkan propaganda ala Rusia. Capres nomor urut 01 tersebut mengatakan perpolitikan di Indonesia dipenuhi banyak fitnah dan kabar bohong alias hoax.

Jokowi menyebut persoalan terkait banyaknya hoax dan fitnah itu karena adanya upaya adu domba ala asing yang disiapkan oleh tim sukses. Hanya saja, dia tak mengungkap secara gamblang tim sukses yang dimaksud.

“Problemnya adalah ada tim sukses yang menyiapkan propaganda Rusia! Yang setiap saat mengeluarkan semburan-semburan dusta, semburan hoax, ini yang segera harus diluruskan Bapak-Ibu sebagai intelektual,” ujar Jokowi dalam deklarasi Forum Alumni Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.