Tajam, Dipercaya, Independen

Ungkap Sindikat Ranmor, Polsek Kempas Ringkus Tiga Orang Pelaku

Foto Ilustrasi: Internet

Tembilahan, detikriau.org – Jajaran Polsek Kempas Polres Indragiri Hilir ungkap sindikat pencurian sepeda motor diwilayah kerjanya. Dalam perkara ini, Polisi meringkus tiga orang pelaku yang dua diantaranya masih dibawah umur.

“tiga orang pelaku kita amankan, yakni As (17), TG (15), dan TM (18),” sampaikan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra SIK MH melalui Kapolsek Kempas AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos SIK, kamis (31/1)

Diterangkan Kapolsek, Aksi pencurian terjadi pada kamis (17/1) di TKP Desa Sei Gantang Kec Kempas dengan barang bukti satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion BM 3663 GAN warna merah. Untuk kasus ini, AS, TG, dan TM bekerja secara bersama-sama.

Kasus pencurian berikutnya terjadi pada hari Minggu, (27/01) di Desa Bagan Jaya Kec. Kempas Kab. Inhil terhadap satu unit Sepeda Motor merk Vixion BM 3054 VU warna hitam. Eksekutor kasus ini dilakukan oleh  AS, dan TM

Kapolsek juga menerangkan bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari kecurigaan petugas saat melihat salah satu ranmor curian tersebut berada disebuah rumah masyarakat.

“awalnya anggota sedang lidik disekitar TKP di Ds. Bagan Jaya, dan melihat salah satu kendaraan (Vixion merah) yang sesuai dengan ciri-ciri yang diberikan oleh pelapor, kemudian anggota melaporkannya kepada saya dan saya perintahkan agar segera melakukan penyitaan terhadap kendaraan tersebut” kata Kapolsek

Untuk ranmor kedua (vixion hitam), dilanjutkannya, ditemukan dirumah orang tua Tersangka TM yang berada di Ds. Bayas Jaya Kec. Kempas.

Saat itu, dari hasil penyitaan terhadap kedua Barang Bukti tersebut, belum dapat ditemukan para pelaku.

Selanjutnya pada keesokan harinya yakni pada Selasa 29/01/2019 sekira pukul 09.00 Wib, didapat informasi bahwa AS dan TM sudah pulang dan berada dirumahnya.

“mendapat informasi pihak Kami segera melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku ditempat yang terpisah dan kemudian melakukan penangkapan kembali terhadap TG” ditambahkan Kapolsek

“saat ini para tersangka dan Barang Bukti telah diamankan dan proses Penyidikannya telah dilimpahkan ke pihak penyidik Polres Inhil” Akhiri Kapolsek.

reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.