Kami sampaikan kabar untuk anda

Lokasi TPS Belum Ditentukan, Wabup Janji Ajak Rembukan Dengan Pedagang Sebelum Diputuskan

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti saat meninjau langsung kondisi pasar terapung jl Yos Sudarso Tembilahan, kamis (31/1/2019)

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti sampaikan bahwa lokasi dimana nantinya akan segera dibangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang pasar rakyat belum ditentukan.

Kepastian wadah relokasi sementara itu sebelumnya akan dibicarakan secara bersama-sama dengan para pedagang.

Baca juga: Tahun Ini Pemkab Inhil Programkan Pembangunan TPS pasar terapung

“Nanti kita akan diskusikan dimana lokasinya. Semuanya harus dibicarakan dulu sebelum diputuskan,” Sampaikan Wabup dihadapan sejumlah pedagang dalam kunjungannya ke pasar terapung Jalan Yos Sudarso Tembilahan, kamis (31/1)

Namun setelah TPS selesai dibangun, ditambahkan Wabup,  Ia berharap agar para pedagang dapat bekerjasama untuk memperlancar proses relokasi.

Baca juga: Tak kunjung diperbaiki, sejumlah lapak pedagang dipasar terapaung kembali ambruk

Terkait rencana pembangunan baru pasar terapung secara total, Wabup mengaku sudah merencanakan untuk mengunjungi Kementrian Perdagangan di Jakarta. Kunjungan itu kata Wabup salah satunya ditujukan untuk melobi guna mendapatkan bantuan pendanaan.

“Saya juga dalam waktu dekat akan ke Kementerian Perdagangan untuk membahas ini. Tapi yang paling penting sekarang pedagang harus direlokasi dulu.” Tegaskan Wabup.

Kunjungan Wabup ke Pasar Terapung untuk melihat langsung kondisi pasar rakyat yang kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Baca juga: Tak dirawat, pasar terapung Tembilahan akhirnya ambruk

Rapuhnya kondisi pasar yang memang sudah berusia tua itu menyebabkan sejumlah lapak pedagang ambruk dan terjun ke badan sungai. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2016 yang lalu dan terakhir pada senin (28/1/2019).

Sebelum berkunjung ke pasar rakyat, Wabup terlebih dahulu menggelar rapat terbatas bersama unsur terkait membahas perihal rencana pembangunan TPS termasuk teknis pelaksanaan relokasi sementara para pedagang di Kantor Diseperindag Inhil./adv/diskominfops_inhil/Ari Permana

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.