Kami sampaikan kabar untuk anda

Tak Kunjung Diperbaiki, Sejumlah Lapak Pedagang di Pasar Terapung Kembali Ambruk

 

Tembilahan, detikriau.org – Sejumlah lapak pedagang di pasar terapung jalan Yos Sudarso Tembilahan kembali ambruk. Runtuhnya sejumlah lapak pedagang ini menurut pedagang terjadi sekra pukul 06.30 Wib, senin (28/1/2019).

“tadi pagi-pagi kabarnya pak, saya kurang tau pasti karena saat sampai ke pasar sekira pukul 07.00 Wib lapak  sudah ambruk,” ujar salah seorang pedagang dilokasi

Ia mengakui kondisi pasar ini memang sudah sangat rawan rubuh, namun karena memang ini sumber penghidupannya, mau tidak mau ia masih memaksakan diri untuk tetap berdagang.

“hari ini sepi, pelanggan takut mau belanja. Mungkin takut ambruk lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Tak Terawat, Pasar Terapung Tembilahan Akhirnya Ambruk

Keterangan sejumlah pedagang. Saat runtuh, jatuhan bongkahan beton ke badan sungai Indragiri yang berada di bawahnya menimbulkan suara yang cukup nyaring. Hal itu sempat mengagetkan pedagang lainnya dan sontak berlarian berusaha menyelamatkan diri.

Pantauan lapangan detikriau.org, runtuhnya sejumlah lapak ini persis berhampiran dengan lokasi runtuhnya  20 an unit lapak pedagang pada kejadian rabu (27/4/2016) yang lalu.

Baca juga: Pasar Terapung Semakin Rawan Ambruk, Warga: Mungkin Tunggu Korban Jiwa Baru Diperbaiki

Namun pasca runtuhnya lapak hampir dua tahun yang lalu itu belum ada upaya perbaikan dari pihak pemerintah, dan lokasi bangunan pasar lainnya meski jelas sudah tampak rapuh tetap dimanfaatkan pedagang untuk menjalankan aktifitasnya seperti biasa.

Hari ini disekitar lokasi yang runtuh tampak sudah dibatasi bentangan pita plastik berwarna kuning yang bertuliskan dilarang melintas oleh Satpol PP Inhil.

Baca juga: Ini Pesan Ketua DPRD Inhil Terkait Ambruknya Pasar Terapung Tembilahan

Reporter: Amrul

1 Response »

Trackbacks

  1. Lokasi TPS Belum Ditentukan, Wabup Janji Ajak Rembukan Dengan Pedagang Sebelum Diputuskan – www.detikriau.org

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.