Tajam, Dipercaya, Independen

Jelang Pilpres, Sholat Jumat Prabowo Juga Dijadikan “Bahan Gorengan”

Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, menilai salat jumat urusan personal yang tak perlu dipublikasikan. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Jakarta —  Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera mengaku tak berniat mempublikasikan salat jumat capres mereka.

Lagi pula kata Mardani, urusan beribadah adalah hak dan kewajiban individu, bukan untuk disebarkan di media sosial.

“Ya kalau buat kami, Pak Prabowo salat jumat enggak perlu diekspose, itu sih yang personal saja,” kata Mardani di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).

Selain itu, Prabowo pun kata Mardani memang tak ingin melakukan pendekatan atau cara-cara kampanye yang skeptis dengan menyangkut-nyangkutkan isu agama hanya untuk menarik perhatian publik.

“Pak Prabowo gak ingin lakukan pendekatan yang skeptis untuk menarik perhatian publik. Pak Prabowo sih ingin elegan,” kata dia.

Yang jelas kata dia, tak ada yang harus dilawan dari provokasi terkait gerakan salat jumat ini. Pihaknya tak merasa terganggu dengan hal itu.

“Kita tidak harus lawan karena itu provokasi yang tidak perlu dilawan,” katanya.

Sebelumnya, dalam acara ‘Layar Pemilu Tepercaya’ CNN Indonesia TV, La Nyalla Matalitti menyebut Prabowo tak pernah salat jumat. Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade membantahnya.

Isu itu kemudian digarap oleh para warganet dan mempertanyakan lokasi salat jumat Prabowo. Bahkan, muncul tagar #PrabowoJumatanDimana dan #GakYakinPrabowoJumatan.

Berita ini sudah tayang dilaman cnnindonesia.com dengan judul “urusan personal, BPN tak ingin ekspose sholat jumat prabowo”/https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190125194850-32-363962/urusan-personal-bpn-tak-ingin-ekspose-salat-jumat-prabowo

1 Response »

Trackbacks

  1. JK perintahkan pengurus masjid bakar “Indonesia Barokah” – www.detikriau.org

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.