Tajam, Dipercaya, Independen

“Orang Gila” Bagi-Bagi Jutaan Uang Lembaran Rp 100 Ribu, Siapa Dia?

Foto: dok. YouTube Baim Paula

Jakarta – Pria mengenakan sarung bermotif kotak-kotak lusuh, bertelanjang dada, berjanggut lebat tak terawat dan rambut acak-acakan mengagetkan warga. Yang lebih herannya, pria ini justru membagi-bagikan uang lembaran Rp 100 ribu kepada orang yang dihampirinya. Siapakah dia?

Prank dengan menjadi orang gila ini ternyata ulahnya Baim Wong. Suami Paula Verhoeven itu bertindak nyeleneh untuk merayakan YouTube chanelnya yang mendapat satu juta subscriber.

Bahkan untuk membuat penampilan “orang gilanya” agar tampak meyakinkan, Baim rela menyewa profesional make up karakter untuk mempermak penampilannya bak orang hilang ingatan sungguhan.

Dilansir melalui hot.detikcom, awalnya, Baim Wong menghampiri mobil-mobil yang sedang berhenti di pinggir jalan. Setelah satu mobil pergi begitu saja, ada seseorang dari sebuah mobil city car memberikannya roti.

Baru Baim akan mengambil uang dari dalam sarung, mobil tersebut justru pergi. Bahkan saat Baim berusaha memberhentikannya, mobil tersebut tetap meninggalkannya.

Baim kembali melanjutkan misinya. Kali ini dia mendekati seorang tukang parkir.

Sambil menirukan gaya pengemis yang meminta makan, tukang parkir itu memberikan satu tempat kue cubit ke Baim. Usai mendapatkan kue cubit, Baim kembali menghampiri tukang parkir itu sambil menyodorkan beberapa lembar uang pecahan Rp 100 ribu.

“Wah iya bagus-bagus. Bawa-bawa nggak apa-apa,” kata tukang parkir itu yang masih menganggap Baim Wong adalah orang gila.

Baim pun mengaku kalau dirinya berbohong. Untuk meyakinkan si tukang parkir, Baim menunjukkan clip on yang menempel di kain sarungnya.

“Ini buat kamu karena kamu baik sama saya. Ambil! Tahu saya siapa nggak? Nama saya Baim Wong. Ini buat memperingati satu juta viewers saya,” ucap Baim.

“Terima kasih bos ya, semoga panjang umur banyak rezekinya. Terima kasih bosque,” kata si tukang parkir itu.

Sudah berhasil membuat prank, Baim Wong bergeser ke daerah Pondok Indah. Baim mencari lokasi yang menurutnya ekstrem.

Kali ini seorang supir taksi yang memberinya uang seribu logam. Supir taksi itu pun tak mengenali wajah bintang film ‘Jakarta Undercover’ itu.

“Gua demenan jadi orang gila bro. Baru ngomong kamu tahu nggak saya siapa? Baim Wong, baru deh mereka wah,” ucap Baim.

Setelah supir taksi, Baim juga berhasil mendapat uang seribu rupiah dari pemilik warung yang ada di depan rumahnya. Kala itu, Baim iseng mengganggu pemilik warung yang sedang tertidur pulas, meski kesal si pemilik warung tetap memberinya uang.

Baim pun menggantinya dengan memberikan si pemilik warung Rp 1 juta.

Target terakhir, tanpa disangka saat berjalan, seorang ibu penjual pisang memberikannya pisang satu tandan.

Alih-alih membawa pisang tersebut, Baim yang kembali lagi mendekati si ibu justru diberikan kantong plastik. Si ibu pun tak menyadari kalau Baim menaruh sejumlah uang lembaran Rp 100 ribu.

“Mas, mas, nggak. Saya ikhlas,” kata si ibu yang berusaha mengembalikan uang tersebut ke Baim.

Baim yang sudah berjalan meninggalkan si ibu, kembali berbalik dan memberikan sejumlah uang lagi. Si ibu penjual pisang itu pun langsung menangis.

1 Response »

Trackbacks

  1. BPBD Sulsel Nayatakan 25 Warga Korban Banjir Masih Hilang – www.detikriau.org

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.