Kami sampaikan kabar untuk anda

Surya Paloh Ngaku Optimis Jokowi – Ma’ruf Mampu Rebut 50 Persen Lebih Suara di Sumbar

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Dharma Paloh./ Foto: tempo.co

 

PADANG – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh optimis Jokowi – Ma’ruf mampu memperoleh suara diatas 50 persen di Sumbar pada Pemilu mendatang. Pemilu 2014 suara Jokowi hanya sebesar 23 persen.

“Jokowi – Ma’ruf setidaknya bisa menang diatas 50 persen. Insyaallah bisa,” ujar Surya Paloh dikutip dari JPNN.com

Kunjungan Surya Paloh ke Padang dalam rangka safari politik untuk mengonsolidasikan pemenangan di Pemilu 2019

Di Padang, Surya memompa semangat para pengurus, kader dan simpatisan serta caleg Partai Nasdem untuk bergerak dan bekerja keras untuk menang.

“Insyaallah Nasdem akan menjadi partai tiga besar. Caranya, kami menguasai dapil yang ada. Nah, di Sumbar ini ada tiga dapil. Kami pastikan tidak ada dapil yang kosong. Semua dapil harus mendapatkan minimal satu kursi DPR RI,” kata Surya dalam arahannya kepada ribuan kader di Padang, Sabtu (19/1) kemarin.

Tak hanya untuk Partai Nasdem saja, Surya juga menargetkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Ranah Minang walaupun butuh perjuangan ekstra. Pada Pemilu 2014, suara Jokowi di Sumbar hanya sekitar 23 persen.

“Harus jujur saya katakan, ini memerlukan strategi khusus sehingga paling tidak suara Jokowi – Ma’ruf tak jauh lebih kecil dibanding yang diperoleh pemilu lalu. Saya menaruh rasa optimisme yang jauh lebih tinggi pada pemilu yang akan datang ini. Karena tahapan konsolidasi partai di Sumbar semakin lebih efektif,” kata dia.

sumber; jpnn.com     editor: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.