Kami sampaikan kabar untuk anda

Di Madura, Sandi Dapat Sumbangan dari Santri dan Pimpinan Ponpes

 

Maduraviva.co.id mewartakan, Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno kembali kampanye di Tanah Madura, Jawa Timur, Minggu, 20 Januari 2019.

Eks Wakil Gubernur DKI itu menyambangi Pondok Pesantren Daarul Amin Somber Telur di Kabupaten Sampang.

Sandi sempat terkejut ketika bertemu pimpinan Ponpes Daarul Amin Somber Telur, KH Abdul Malik Nawawi, karena dapat sumbangan Rp5 juta. Tak hanya itu, para santri dan tamu yang hadir hingga sebanyak Rp1,7 juta. Sandi sempat terdiam saat diberikan uang yang bentuk Rp2 ribu sampai Rp100 ribu dalam kantong plastik merah.

Saya ini selalu terharu mendapatkan sumbangan langsung dari masyarakat. Apalagi ini diberikan langsung oleh pengasuh ponpes dan para santri dan tamu yang hadir. Amanat ini tidak akan saya sia-siakan,” kata Sandi dalam keterangan resminya.

Sandi berjanji akan memperjuangkan keinginan para kiai, santri soal peningkatan ekonomi umat. Bagi dia, santri harus melek menjalankan usaha. Maka itu, ia pun mempromosikan program Gerak OK OCE dan Barisan Kyai dan Santri Nadhiyin (BKSN).

Dia optimis potensi Madura yang punya kekuatan potensi ekonomi bila diseriuskan untuk kesejahteraan umat. Sandi mengingatkan santri harus menjadi agen perubahan yang bisa membawa ekonomi Indonesia lebih baik.

“Santri yang melek usaha, santri yang menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.”

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.