Kami sampaikan kabar untuk anda

Ditanyai Soal Loloskan Caleg Mantan Koruptor, Ini Jawaban Prabowo

Foto: screenshot kanal youtube

Jakarta, detikriau.org – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo mengkritisi kebijakan Prabowo Subianto dengan tetap meloloskan mantan koruptor sebagai caleg di Partai Gerindra yang dipimpinnya.

“Ini menurut ICW ya, Partai yang Bapak pimpin termasuk partai yang paling banyak mencalonkan mantan koruptor atau mantan napi korupsi,” Ujar Jokowi dalam debat capres cawapres pertama di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, dikutip melalui Live Streaming Tv One, Kamis (17/1)

Sepengetahuan dirinya, menurut Jokowi, caleg itu yang tandatangan adalah ketua umumnya, berarti Pak Prabowo, termasuk Sekjen.

Artinya caleg mantan koruptor dari partai Gerindra ini juga mendapatkan restu dari Prabowo.

Menanggapi kritikan Jokowi, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai pernyataan ICW sangatlah subjektif. Ia mengaku tidak setuju dengan hal itu.

“Saya jamin Partai Gerindra akan melawan korupsi sampai keakar-akarnya. Kalau ada kader gerindra yang korupsi, saya sendiri yang menjamin untuk mengantarnya ke penjara,” Tegaskan Prabowo

“Ini Negara Demokrasi Kita umumkan saja kerakyat. Kalau rakyat tak mau memilih ya kan tidak dipilih”

Yang jelas, ditambahkan Prabowo, kalau kasus itu sudah melalui proses, dia  sudah dihukum dan hukum juga mengijinkan, apalagi rakyat masih menghendaki dia apalagi korupsinya mungkin juga tidak seberapa.

“Mencuri ayam itu benar juga salah, tapi kalau mencuri uang rakyat yang jumlahnya triliunan, itu yang harus kita habiskan di Indonesia.” Akhiri Prabowo.

reporter: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.