Kami sampaikan kabar untuk anda

Puji Kegiatan CFD, Bupati Juga Pesankan untuk Jaga Kebersihan dan Peduli Lingkungan

Bupati Inhil HM Wardan (baju biru bertopi) didampingi Kapolres Inhil AKBP Christian Rony P SIK MH saat ikut hadiri CFD di jalan swarna bumi Tembilahan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Inhil Drs HM Wardan MP beri apresiasi kepada generasi muda Inhil yang dinilainya aktif dan inovatif. Hal tersebut diutarakannya saat menghadiri Car Free Day (CFD) dan Inhil Food Festival pada hari Minggu (13/1) lalu. 

“Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya merasa bangga, saya beri apresiasi sekaligus ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kegiatan hari ini yang digagas panitia yang terdiri dari para generasi muda Inhil,” ujarnya.

Menurut Bupati, remaja Inhil dewasa ini sudah mampu menampilkan dan membuat program yang baik. Dirinya menyebut bahwa CFD telah dilaksanakan sejak beberapa tahun belakangan, namun belum maksimal.

“Dengan ide yang dilaksanakan para generasi muda kita hari ini mudah-mudahan selanjutnya kegiatan-kegiatan serupa ini dapat terus berlangsung dengan baik dan semakin meriah,” harap Bupati

Selain itu Bupati juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memfasilitasi kegiatan CFD setiap minggunya. “Dalam hal ini Pemkab Inhil melalui Disparporabud kita harap bisa memfasilitasi kegiatan ini setiap minggunya, untuk kawasan ini,” imbuhnya.

Tak lupa Bupati juga mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat dan pengunjung CFD untuk peduli terhadap lingkungan.

“Tapi saya harap mari kita jaga kebersihan lingkungan ini bersama-sama agar setiap kegiatan yang kita laksanakan ini tidak merusak lingkungan kita, kebersihan tetap terjaga,” ajaknya.

Pemimpin Negeri Seribu Parit ini juga mengajak kepada masyarakat peserta CFD untuk menjaga kebersihan dengan tidak membiarkan sampah berserakan. Untuk median jalan yang telah ditanami pohon serta bunga diharapkan juga dijaga dengan baik dengan tidak menginjak atau merusaknya.

“Kita budayakan hidup bersih, kita budayakan menjaga lingkungan kita yang hijau, menjaga lingkungan yang asri. Kepada para peserta CFD dan pengunjung tolong jangan injak-injak taman kita yang sudah ditanami pohon dan bunga khususnya di median jalan kita. Taman yang sudah bagus dan kita tata secara baik jangan sampai rusak karena kegiatan yang kita lakukan, tegasnya./adv/diskominfops_inhil/*/Ari Permana

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.