Kami sampaikan kabar untuk anda

Ada Bug di WhatsApp, Bikin Orang Lain Bisa Baca Pesan Kita

Ilustrasi WhatsApp. (knowitinfo.com)

detikriau.org – Seorang pengguna WhatsApp mengklaim bahwa dirinya dapat melihat pesan pribadi orang lain melalui aplikasinya. Menurut laman The Sun yang dilansir Tempo, Selasa, 15 Januari 2019, hal itu disebabkan oleh bug yang membuat pesan pribadi secara acak telah terpapar ke pengguna lain.

Seorang kayawan di divisi layanan web Amazon Abby Fuller mengeluhkan masalah bug melalui akun Twitter-nya. “Ini sepertinya tidak benar, ketika masuk ke WhatsApp dengan nomor telepon baru hari ini, ternyata riwayat pesan dari pemilik nomor sebelumnya ada di sana,” tulis Fuller.

Fuller bertanya-tanya tentang apa yang terjadi dan menanyakan kepada para followernya apakah ada juga yang memiliki pengalaman serupa. Rekan-rekan pengguna Twitter dengan cepat merespon dengan pertanyaan, untuk melihat apakah dia melakukan sesuatu yang salah.

“Itu perangkat baru. Bukan bekas. Itu bukan SIM Card bekas. Saya yakin itu bukan pesan saya atau grup tempat saya bergabung,” kata Fuller. “Mereka ada dalam file format. Saya yakin ini nomor telepon saya. Itu tidak dipulihkan dari data cadangan.”

Kejadian ini tampaknya merupakan insiden yang terisolasi, karena tidak ada orang lain yang mengeluh tentang kesalahan serupa. Namun, itu sangat mengkhawatirkan jika orang yang mengambil nomor lama satu pengguna dapat mengakses riwayat pesan pengguna tersebut.

WhatsApp belum memberikan klarifikasi tentang kejadian yang dialami Fuller. Selain itu, WhatsApp juga baru-baru ini dituduh membuat bug lain di aplikasinya, sejumlah pengguna mengeluh bahwa WhatsApp telah secara misterius menghapus pesan pengguna secara acak. Beberapa pengguna melaporkan bahwa pesan lama dari 2015 atau sebelumnya telah menghilang.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.