Kami sampaikan kabar untuk anda

Eceng Gongok Solusi Pakan Ternak Lele Tanpa Modal

eceng gondo. Foto: Net

Detikriau.org – Lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki tingkat pertumbuhan yang cepat, belum lagi ikan yang memiliki tubuh licin, agak pipih memanjang, serta memiliki “kumis” ini cukup digemari masyarakat. Kuliner yang menyajikan jenis panganan ini pun kian banyak diperjual-belikan. Dampaknya, pemasaran untuk jenis ikan yang satu ini bukanlah perkara sulit termasuk harga jual yang relatif stabil.

Saat ini cukup banyak masyarakat yang mencoba membudidayakannya sebagai salah satu sumber penghasilan keluarga. Hanya saja, ikan lele termasuk ikan yang rakus dan berakibat membutuhkan jumlah pakan yang banyak.

Dengan harga pakan yang terbilang cukup mahal, peternak tentunya harus mampu untuk mensiasati agar mendapatkan untung yang memuaskan sebagai tujuan utama dari beternak ikan lele.

Teknik pengolahan pakan alternatif dengan memanfaatkan tumbuhan gulma “eceng gondok” berikut ini patut menjadi sebuah alternative penghematan pakan bagi masyarakat yang ingin membudidayakan ikan lele.

Simak video tutorial berikut ini:

Categorised in: Video, Yuk Bertani

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.