Kami sampaikan kabar untuk anda

Alasan Ustaz Arifin Ilham Minta Kunjungan Ulama Didokumentasikan

Presenter Arie Untung dan Teuku Wisnu mengunggah foto saat menjenguk Ustad Arifin Ilham di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sejumlah tokoh menjenguk pendakwah kondang ini setelah beredar kabar hoax tentang kematiannya. Instagram.com/@Teukuwisnu

Jakarta – Kabar sakitnya Ustaz Arifin Ilham tersebar luar ke seluruh negeri dalam waktu singkat. Hal ini pun membuat sejumlah umat, publik figur, hingga pejabat penting di Indonesia, termasuk sesama ulama, berbondong-bondong menjenguknya di rumah sakit untuk menyampaikan doa secara langsung.

Seluruh kunjungan itu didokumentasikan dengan rapi dalam bentuk foto maupun video oleh putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. Usai sang ayah dibawa ke Malaysia untuk menjalani perawatan yang lebih intensif, Alvin baru mengungkap soal permintaan sang ayah.

Rupanya, Ustaz Arifin Ilham meminta putranya untuk merekam semua kunjungan rekan ulama lalu dibagikan di media sosial. Ini bertujuan agar banyak orang yang melihat dan mengaminkan doa-doa ulama tersebut untuknya.

“Setiap ada ulama jenguk, pesan abi ke saya cuma satu, abi minta semua didokumentasikan dan di-share di Instagram supaya umat banyak yang melihat dan mengaminkan doa ulama-ulama kita,” ungkap Alvin Faiz di Instastory-nya, Jumat, 11 Januari 2019.

Alvin Faiz pun berusaha mewujudkan permintaan sang ayah. Dalam waktu singkat, ia mengedit video dan membagikannya di Instagram pribadinya. Namun Alvin sempat meminta maaf lantaran dirasa belum sempurna.

“Karena enggak jago edit video, jadi saya belajar seharian supaya bisa buat video yang bagus dan bermakna. Video baru beres tadi jam 3-an malam waktu tahajud, langsung saya posting,” sambungnya.

“Maaf ya abi misal hasilnya enggak sebagus yang abi harapkan, tapi inti dari permintaan abi bukan di editannya, tapi abi ingin memberi kesan yang bagus untuk umat dan ingin umat mengaminkan doa tersebut,” lanjut Alvin Faiz.

Di video yang diunggah Alvin Faiz, terlihat ada Ustaz Adi Hidayat, Habib Nabiel Almusawa, Hasan Jafar Umar Assegaf turut menjenguk dan mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham.

TABLOIDBINTANG.COM/Tempo.co

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.