Tajam, Dipercaya, Independen

Dua Finalis Putri Indonesia Tersangkut Prostitusi Online

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberikan penjelasan perkembangan kasus beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)

Surabaya — Polda Jatim akan memanggil enam selebritas dalam lanjutan proses penyidikan kasus prostitusi online dengan tersangka muncikari Endang Suhartini alias Siska (37) dan Tentri Novanta (28).

Dua dari yang akan dipanggil itu disebutkan finalis kontes kecantikan Putri Indonesia.

“Yang dua artis sinetron di tv swasta. Yang dua finalis Puteri Indonesia, yang dua lagi artis FTV atau foto model,” Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Surabaya, Jumat (11/1).

Luki mengatakan surat pemanggilan untuk enam selebritas itu sudah dikirimkan. Rencananya pemeriksaan pada enam selebritas itu dilakukan pekan depan guna memperkuat proses penyidikan para muncikari. Polisi pun membeberkan dengan lugas nama enam selebritas tersebut.

Polisi, kata Luki, bakal menunggu respon enam perempuan tersebut untuk mengikuti pemeriksaan. Bila mereka tak hadir dalam dua kali pemanggilan, tak menutup kemungkinan kepolisian akan melakukan penjemputan paksa.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan enam selebritas yang bakal dipanggil penyidik Polda Jatim itu adalah ML, BS, AC, RF, TP, dan FG.

Nama-nama tersebut, didapat setelah kepolisian melakukan forensik digital terhadap ponsel dua muncikari yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Enam orang ini yang akan kita panggil, dalam rangka melengkapi penyidikan yang akan kita lakukan, apa peranan yang bersangkutan, Nanti akan terbuka pada saat penyidik memanggil,” kata Barung.

“Nama nama ini akan kita sampaikan sebagai bukti bahwa kepolisian serius dengan kasus prostitusi online nah ini tidak lagi inisial, jadi minggu depan surat sudah di tandatangani tinggal kita layangkan saja,” ujar Barung.

Polda Jatim mengusut prostitusi daring setelah pekan lalu kepolisian mengamankan dua selebritas: Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Hasilnya, Polda Jatim menemukan dugaan baru soal keterlibatan artis dan model lain. Rinciannya, 45 artis, dan 100 model.

sumber: cnnindonesia.com

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.