Kami sampaikan kabar untuk anda

Wabup Said Hasyim Lantik 241 Pejabat Pemkab Meranti. 11 Diantaranya Eselon II

SELATPANJANG (detikriau.org) – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim, didampingi Sekretaris Daerah, H. Yulian Norwis SE MM, melakukan mutasi dan pelantikan 241 Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.

Usai dilantiknya 11 orang pejabat Eselon II, 56 orang pejabat Eselon III dan 174 orang Pejabat Eselon IV di Gedung Afifa Jalan Banglas, Selatpanjang, Kamis (10/01/2019), Wabup Said Hasyim berharap kepada pejabat yang baru tetap bekerja ikhlas dan meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat.

Dalam pelantikan yang turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Meranti, Budi Rahardjo SH, Asisisten III Sekdakab Meranti, Drs. H. Rosdaner M.Si, Staf Ahli Bupati, Kepala Badan Kepegawaian Meranti, Alizar S.Sos M.Si, Pabung Kodim Bengkalis, Mayor TNI Girsang, Waka Polres Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti, Hery Saputra SH, jajaran pejabat Eselon II dan III Pemkab Meranti, Camat, Tokoh Masyarakat /Agama/ Adat dan lainnya tersebut, juga dilakukan pelantikan ulang terhadap beberapa orang pejabat Eselon II, III dan IV, karena terjadi perubahan nomenklatur naik status tipelogi dan perubahan nama OPD, diantaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bappeda Meranti, Inspektorat Meranti, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan dan Hortikultura.

“Tugas kita adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dari hari ke hari semakin baik,” ujar Wakil Bupati.

Wabup Said Hasyim, mengatakan, pelantikan ini merupakan kegiatan biasa untuk memenuhi kebutuhan dan mempercepat roda organisasi Pemerintahan Daerah lebih baik lagi, agar pelayananan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kepulauan Meranri berjalan efektif, tepat sasaran dan efisien.

Pemkab Kepulauan Meranti, lanjut Wabup Said Hasyim meyakini dan percaya terhadap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan Tupoksi serta tanggungjawab dengan baik.

Menurutnya, kedepan masih akan dilakukan pelantikan lainnya atau akan kembali dilakukan perombakan sesuai dengan kebutuhan.

“Saya berharap jangan ada yang tidak puas atas pelantikan ini, laksanakan saja amanah sesuai dengan tanggungjawab, jalankan Tupoksi dengan baik dan ikhlas, agar dimanapun ditempatkan baik-baik saja,” ucap Wabup Said Hasyim.

Menurutnya lagi, PNS adalah satu kesatuan yang bekerja dalam satu sistem Pemerintahan Daerah oleh karena itu harusnya memiliki satu rasa dan saling dukung satu sama main.

“Mari bekerja dengan baik dan terus lakukan evaluasi, mana pekerjaan yang sudah baik lanjutkan, dan mana yang tidak baik tingkatkan lebih baik lagi. Ditempat yang baru kita yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, saling menghargai antara pimpinan dan bawahan, jika itu sudah dilakukan yakin dan percayalah semua berjalan dengan baik,” papar Wakil Bupati.

Tak hanya itu saja, Wabup Said Hasyim juga mengingatkan kepada Kepala OPD, khususnya terhadap 11 orang pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang baru dilantik, diantaranya

  1. H. Jonizar yang sebelumnya menjabat Asisten I Sekda Meranti Bidang Pemerintahan, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan.
  2. Syamsuddin SH MH yang sebelumnya sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, kini menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
  3. Drs. Said Asmaruddin yang sebelumnya sebagai Staf Ahl Bupati Bidang Ekonomi Keuangan,  kini menjabat sebagai Asisten II Sekda Meranti Bidang Pereknomian dan Pembangunan.
  4. Drs. Suhendri dengan jabatan sebagai Inspektur Daerah.
  5. Drs. Nuriman dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
  6. Bambang Supriyanto SE M.Si menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  7. H. Makmun Murod dengan jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah.
  8. Drs. Hendra Putra M.Si dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
  9. drg. Roswita dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan.
  10. Dr. Aready dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan.
  11. Tengku Efendi dengan jabatan sebagai Pj. Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura.

Dimana harus jeli melihat situasi ditengah masyarakat, sebagai acuan menyusun program pembangunan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.***(Hum/eko).

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.