Tajam, Dipercaya, Independen

Menjelang Debat Capres, Sandiaga: Tak Ada Presenter yang Poles

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menyapa masyarakat saat kunjungan di Kampung Nelayan Pasir Putih, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Kamis 3 Januari 2019. Dalam kunjungannya Sandiaga Uno menjelaskan perlindungan dalam bidang kelautan harus meningkatkan kesejahteraan para nelayan seperti asuransi dan pendanaan. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Jakarta – Berbeda dengan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang akan dipoles oleh mantan presenter di persiapan debat pertama, calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan dirinya dan calon presiden Prabowo Subianto tak akan dipoles siapa pun. Sandiaga mengatakan mereka akan tampil natural.

“Kami tampil natural aja. Enggak ada presenter yang poles,” kata Sandiaga di Media Center Prabowo -Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Januari 2019 dlansir tempo.co

Jokowi – Ma’ruf Amin dibantu oleh tiga mantan presenter televisi dalam persiapan debat pertama yang akan digelar Kamis pekan depan, 17 Januari. Mereka ialah Tina Talisa yang juga merupakan calon anggota legislatif Partai Nasdem, Meutya Hafid (politikus Golkar), dan Putra Nababan (politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Setali tiga uang, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Sudirman Said menyampaikan hal senada dengan Sandiaga. Sudirman mengatakan tak akan ada poles-memoles untuk pasangan calon nomor urut 02 ini.

“Dua-duanya udah ganteng, udah cerdas, mau dipoles apa lagi,” ujar Sudirman secara terpisah di Media Center Prabowo-Sandiaga, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Januari 2019.

Menurut Sudirman, mereka hanya akan menyamakan persepsi ihwal materi-materi yang akan disampaikan dalam debat nanti. “Ini kontes pemimpin yang mencari originalitas, jadi kami tidak masuk dalam ranah poles-memoles.”

Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengatakan ada delapan tim yang bertugas mengurusi persiapan debat pasangan penantang ini. Priyo mengatakan dia mengkoordinasikan tim khusus yang disebut Tim Delapan itu. Tim tersebut, kata Priyo, di antaranya akan menyiapkan yel-yel, busana, dan menjadi floor director saat debat.

Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera menyebut nama Sudirman Said, Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan, dan Koordinator Juru Debat BPN Ledia Hanifa menjadi bagian Tim Delapan. “Ada tim sosmed, tim konten, gesture, floor director, evaluasi. Pokoknya menyiapkan yang terbaik,” kata Mardani kepada Tempo, Selasa, 8 Januari 2019.

Iklan

saran dan informasi pemberitaan untuk detikriau.org kontak email, rajaindragiri@gmail.com atau tinggalkan pesan pada kolom dibawah ini....... salam

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.