Kami sampaikan kabar untuk anda

Wakil Bupati Inhil Tinjau Posko Pengamanan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019

Laporan: Rul     Editor: Faisal

Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti didampingi Kapolres, AKBP Christian Rony Putra Sik MH mengisi buku tamu saat kunjungannya di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan. Foto: ist

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti meninjau Posko Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan, Senin (24/12/2018) pagi.

Kedatangan Wabup didampingi langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra bersama segenap jajaran Polres Inhil serta jajaran Kodim 0314 dan Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil.

Menurut Wabup, peninjauan bertujuan untuk melihat langsung kesiapan para personil gabungan pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019 dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Muara Takus 2018.

“Kami ingin mengetahui seberapa jauh kesiapan tim gabungan untuk dapat bekerja dengan efektif demi terjaganya kondusifitas situasi menjelang natal dan tahun baru,” tutur Wabup usai melakukan tinjauan.

Berdasarkan tinjauan langsung yang dilakukan, diungkapkan Wabup, tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil dan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil itu telah bekerja dengan baik.

“Untuk Camat dan Lurah, Saya harap dapat pro-aktif membantu dan meringankan tugas tim pengamanan ini. Bangun komunikasi dan selalu berkoordinasi agar tugas pengamanan dapat berjalan lancar hingga selesai,” tukas Wakil Bupati.

Kepada masyarakat yang akan berpergian melakukan perjalanan mudik menyambut natal dan tahun baru, Wabup mengingatkan untuk senantiasa waspada dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Saya mendoakan semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Berhati-hati dalam berkendara. Kemungkinan arus mudik akan cukup padat karena libur Natal dan Tahun Baru ini berbarengan dengan liburan sekolah,” Imbuh Wabup.

Bukan hanya itu, Wabup juga mengimbau kepada penyedia jasa transportasi, khususnya transportasi laut agar tidak memaksakan muatan yang telah over kapasitas karena dapat membahayakan para penumpang.

“Seperti pengalaman sebelumnya, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini biasanya penumpang membludak, bahkan sampai ke atas. Hindari hal ini karena bisa membahayakan keselamatan jiwa penumpang. Kita tidak mau nantinya terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan,” pungkas Wabup.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.