Tajam, Dipercaya, Independen

Wabup Inhil Serahkan Ambulance Desa untuk Warga Teluk Kiambang

Laporan: Rul

Tembilahan, detikriau.org — Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Syamsuddin Uti menyerahkan Ambulance Desa untuk warga Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, di halaman Madrasah Tsanawiyah Nahdhatus Shibyan, Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling. Rabu (19/12/2018)

Wabup dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dari Pemerintah Kabupaten Inhil kepada Pemerintah Desa Teluk Kiambang dengan diterimanya bantuan ambulance.

“Saya jujur merasa terharu dengan kemauan Pemerintah Desa Teluk Kiambang untuk membantu masyarakat terutama dalam masalah kesehatan. Keberadaan mobil Ambulan sangat penting karena sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi pasien gawat darurat untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujar Wabup.

Dengan adanya ambulan ini, Wabup berharap kualitas pelayanan dan derajat kesehatan di Desa Teluk Kiambang dapat lebih meningkat.

“Saya bangga Kades bisa memanfaatkan Dana Desa dengan mengadakan sarana kesehatan untuk kemudahan masyarakat mengakses pelayanan kesehatan,” Apresiasi Wabup

Wabup berharap agar dana operasional ambulance dapat berasal dari Dana Desa sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Inhil dapat menerapkan cara serupa seperti yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa Teluk Kiambang.

“Kepada masyarakat dan semua pihak terkait, saya berpesan agar dapat mendayagunakan serta merawat dan menjaga ambulance dengan sebaik-baiknya. Mari sama-sama kita membangun dan memajukan desa dalam berbagai bidang termasuk bidang kesehatan, semoga Kabupaten Inhil yang sama-sama kita cintai ini semakin maju bermarwah dan martabat,” akhiri Wabup

Di awal kedatangan Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti ke Desa Teluk Kiambang, masyakarat melakukan pengalungan bunga sebagai bagian dari adat istiadat masyarakat setempat.

Seusai menyerahkan secara simbolis ambulance tersebut, Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti berkeliling menggunakan ambulance untuk sekedar mencoba dan menguji kelayakan.

Turut hadir Camat Tempuling, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hilir , Upika Kecamatan Tempuling, Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat.

Iklan

saran dan informasi pemberitaan untuk detikriau.org kontak email, rajaindragiri@gmail.com atau tinggalkan pesan pada kolom dibawah ini....... salam

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.