Kami sampaikan kabar untuk anda

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Wabup Inhil Tinjau Ruas Jalan Provinsi di Kelurahan Sungai Beringin

Laporan: Rul    Editor: Faisal

Tembilahan, detikriau.org – Kontraktor pelaksana pembangunan gardu Induk dan Transmisi PLTU, PT Bangun Energi Sejahtera Kimia Raya segera lakukan penimbunan dengan Sirtu ruas jalan Provinsi di Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti usai melakukan tinjauan ke lokasi sebagai bentuk respon atas keluhan yang disampaikan masyarakat.

“Ini fasilitas umum dan kepentingan orang banyak, jadi harus segera diatasi. Insyaalah nanti pihak PLN melalui PT Bangun Energi Sejahtera Kimia Raya akan menimbun sementara jalan tersebut menggunakan sirtu,” Sampaikan Wabup, senin (10/12)

“Kita mendapat keluhan dari masyarakat tentang jalan ini, makanya turun ke sini lihat langsung. Dan kita minta bantuan kepada pihak PLN yang memang tengah bekerja di lokasi ini,” Tambahkan Wabup.

Tranportasi material tanah timbunan pembangunan gardu Induk dan Transmisi PLTU di parit 20 Kelurahan Sungai Beringin ini dinilai masyarakat penyebab kerusakan ruas jalan provinsi tersebut. sebelumnya sempat tersiar kabar akan adanya rencana aksi unjuk rasa dari sejumlah masyarakat pengguna jalan.

Diterangkan Wabup, Jalan penghubung dari Kecamatan Tembilahan menuju Kecamatan Batang Tuaka yang berstatus jalan provinsi itu akan dilakukan perbaikan di tahun 2019 mendatang. Namun karena kondisi jalan yang memang sudah sangat memprihatinkan, tentu harus ada tindakan segera agar kenyamanan masyarakat berlalu lintas tidak terganggu.

“Sebenarnya jalan ini sebentar lagi diperbaiki, namun kalau harus menunggu tiga hingga empat bulan ke depan, ya lama juga, makanya untuk sementara harus ada tindakan perbaikan segera,” Tekankan Wabup

Sebelumnya, menanggapi keluhan masyarakat, Wabup segera mengadakan rapat koordinasi bersama dinas terkait, terutama dinas PUPR.

Usainya, didampingi sejumlah pejabat, diantaranya, Camat Tembilahan  Ahmad Khusairi S,Sos MM, Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Jonsen, Kabid Prasaranan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir, Arispudin, Lurah Sungai Beringin Mashuri, dan Dinas PUPR Inhil langsung meninjau ke lokasi.

Mail, pengawas kontraktor PT Bangun Energi Sejahtera Kimia Raya saat dimintai keterangan mengatakan jika cuaca cerah, Empat hingga lima hari pengerjaan penimbunan sirtu akan rampung dikerjakan.

“Saat ini kita utamakan melakukan penimbunan disejumlah titik ruas jalan yang berlubang.” jelas Mail.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.