Kami sampaikan kabar untuk anda

Wabup Inhil Resmikan Penggunaan PLTD Bantuan Pemprov Riau di Dusun Sungai Pinang

Laporan: Rul   Editor: Faisal

“Anggaran tahun 2018 kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan tiga paket bantuan yang di peruntukan bagi Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok, dan Desa Jaya Bhakti Kecamatan Enok”

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti saat menyampaikan sambutan. Foto: Humas Pemkab Inhil

Tembilahan, detikriau.org  – Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti  meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) kapasitas 80 Kw dan Pemasangan Tiang Listrik ,Jaringan serta Travo untuk Dusun Sungai Pinang Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (8/11) Sore.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada pemerintah provinsi riau melalui dinas energi sumber daya mineral bidang ketenagalistrikan yang telah memberikan bantuan tersebut.

” Atas nama Pemerintah Inhil saya bersama masyarakat mengucapkan terima kasih  yang sebesar besarnya,kehadiran listrik ini sangat dibutuhkan masyarakat desa yang ada di inhil,”ujar wabup.

Wakil Bupati Inhil yang akrab disapa SU ini mengatakan, Kehadiran listrik di Desa Tentunya dapat memberikan manfaat dan pengaruh yang positif bagi kemajuan desa dan masyarakatnya termasuk dalam mendorong roda perekonomian dan pembangunan Desa.

Selain itu,Ia mengharapkan agar semua pihak terutama pemerintah serta masyarakat kecamatan dan desa untuk mendukung percepatan pembangunan listrik hingga ke Desa di kabupaten indragiri hilir agar berjalan dengan baik dan sukses sebagaimana diharapkan.

Sementara itu Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengatakan pada anggaran tahun 2018 kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan 3 paket yang di peruntukan bagi Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok, dan Desa Jaya Bhakti Kecamatan Enok.

“Alhamdulillah Tahun 2018 ada 3 paket untuk Inhil yang insyaallah membantu PLN dalam melaksanakan tugasnya. Pengadaan ini upaya Pemprov Riau bersama PLN untuk memberikan penerangan bagi masyarakat Desa,”Ucap Agus.

Pada kesempatan itu ia juga mengharapkan agar nantinya bantuan dari pemerintah ini dirawat dan dijaga dengan baik sehingga bisa terus digunakan.

“Meskipun Bantuan PLTD ini bersifat sementara menjelang sampainya aliran listrik dari PLN namun  harus dijaga dan dirawat,”pungkasnya.

Wakil Bupati Indragiri Hilir tiba di lokasi menggunakan pompong sekitar pukul 14.37 Wib. Ia datang didampingi Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman ,Camat Tembilahan Hulu M. Nazar, S.Sos, Kabag Ekononi dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Wanhar, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Indragiri Hilir H. Abbas Hasibuan dan Pjs Kepala Desa Sungai Intan Al’ Akhlussalim.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.