Tajam, Dipercaya, Independen

Tiga Masalah Pendidikan Ini Prioritas Wakil Bupati Inhil

Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti (dua dari kanan)  diabadikan detikriau.org disela kunjungannya di kantor Kesbangpol Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti janjikan akan lebih fokus benahi berbagai persoalan di dunia pendidikan. Tidak hanya masalah sarana dan prasarana, pemerataan tenaga didik serta penuntasan pungutan liar juga akan diprioritaskan.

“masalah pendidikan akan saya prioritaskan. Bantu saya dengan memberikan informasi berkaitan dengan masalah pendidikan di Inhil,” Pintakan Wabup saat berbincang dengan detikriau.org ditemui disela kunjungannya dikantor Kesbangpol Inhil akhir pekan kemaren.

Meski baru menjabat, Wabup mengaku sudah menerima cukup banyak informasi masalah pendidikan di Inhil. Diakuinya, saat ini masih cukup banyak ditemui gedung sekolah yang masih kurang layak termasuk perlengkapannya. Hanya saja untuk membenahi kekurangan ini menurut Wabup tentu membutuhkan waktu dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki.

Tidak hanya itu kata Wabup juga, pemerataan tenaga didik juga perlu untuk dijadikan perhatian. Kedepan ia mengaku akan terus berupaya agar tidak lagi ada sekolah, terutama di daerah yang kekurangan guru.

“pemerataan penyebaran tenaga didik, itu penting, agar setiap anak di bumi hamparan kelapa ini mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama, baik itu di kota maupun di desa,” tekankan Wabup.

Dikatakan Wabup juga, dalam program 100 hari kerjanya bersama Bupati Inhil HM Wardan, khusus untuk Dinas Pendidikan, salah satunya adalah melakukan sosialisasi masalah saber pungli.

“Pengetahuan yang cukup akan pungutan-pungutan yang dikategorikan sebagai pungli itu tentunya agar dipatuhi dan akhirnya akan berdampak meminimalisir beban biaya yang harus dikeluarkan orang tua siswa”. Akhirinya. [faisal]

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.