Kami sampaikan kabar untuk anda

250 Anggota KKB Serang Pos Yonif 755/Yalet Papua, Seorang Prajurit TNI Gugur

Detikriau.org – Selain membantai 31 pekerja proyek pembangunan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Kelompok Kriminal Bersenjata juga menyerang Pos Yonif 755/Yalet di Distrik Mbua.

Akibat penyerangan itu seorang prajurit TNI tewas ditembak. Kabarnya seorang prajurit TNI lainnya terluka

“Dari informasi korban yang selamat, KKB telah menghancurkan pos TNI yang ada di Distrik Mbuma dimana satu prajurit gugur,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, dalam keteranganya, Selasa malam (4/12) dlansir melalui kantor berita politik rmol.co

Dalam penyerangan di Pos Yonif 755/Yalet ini, kata Kamal, dari informasi yang diterimanya, KKB mengerahkan 250 anggotanya. Jarak dari Distrik Mbua ke lokasi dugaan pembunuhan pekerja proyek di Distrik Yigi sekitar 10 kilometer dengan medan jalan yang sulit dan tanpa jaringan telepon.

Personel gabungan TNI-Polri belum bisa tembus ke lokasi kejadian. Hal ini dikarenakan anggota KKB memalang jalan dengan cara menumbangkan pohon-pohon.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.