Tajam, Dipercaya, Independen

Warga Kembali Gesa Pemerintah Segerakan Perbaiki Kerusakan Ruas Jalan Dalam Kota Tembilahan

Kondisi jalan H Abdul Manaf Tembilahan.

Tembilahan, detikriau.org – Warga kembali mendesak Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyegerakan perbaikan kerusakan sejumlah ruas jalan di Ibu Kota Kabupaten, Tembilahan.

Ruas jalan Batang Tuaka, Jl H Sadri, Jl Abdul Manaf , Jl RA Kartini dan Jl Sultan Syarif Qasim yang berada tepat di jantung Ibukota Kabupaten Inhil itu dinilai kondisinya kini sudah sangat tidak layak.

Jalan H Sadri Tembilahan

Disamping mengganggu kenyaman masyarakat berlalu lintas,  rusaknya fasilitas jalan ini pastinya juga akan menimbulkan kesan kumuh kota Tembilahan.

“semestinya disegerakan. Kerusakan ruas jalan ini sudah cukup lama, sayangnya selama ini pekerjaan perbaikan hanya sebatas “tambal sulam”. Usia pakainya pasti juga tidak akan bertahan lama,” Kritik salah seorang warga, Herman, disampaikan melalui detikriau.org di Tembilahan, selasa (4/12)

Jalan RA Kartini Tembilahan

Menurut Herman, sebagai warga kota Tembilahan, ia merasa miris dengan kondisi jalan di Ibu Kota yang sudah sangat tidak layak seperti ini.

Pemerintah Kabupaten dikritisi Herman selalu membanggakan diri dengan memperindah jalan penghubung antar Kecamatan bahkan Desa. Namun ironisnya, justru badan jalan didalam Kota saja terlantar dan tidak terurus dengan baik.

Jalan Sultan Syarif Qasim Tembilahan

Sebelumnya dikomfirmasi detikriau.org, Kepala Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri, Iliyanto melalui Kepala Bidang Bina Marga, R Enta Netriawan menjelaskan bahwa kerusakan sejumlah ruas jalan di dalam kota Tembilahan diakuinya memang sudah cukup memprihatinkan, namun tahun 2019 mendatang , sudah menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan.

“Sejumlah ruas jalan di dalam Kota, perbaikannya menjadi prioritas. Kita sudah usulkan untuk program melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.” Sampaikan Enta diruang kerjanya, selasa (19/9) yang lalu. [faisal]

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.