Kami sampaikan kabar untuk anda

Wabup Inhil Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan dan Persatuan

Laporan: Rul    Editor: Faisal

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Syamsuddin Uti menilai kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Inhil saat ini berada dalam keadaan aman, tentram dan hidup berdampingan dengan damai.

“Atas nama Pemerintah, saya berikan apresiasi kepada masyarakat dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di bumi hamparan kelapa dunia yang kita cintai ini,” Ujar Wabup disela sambutannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Milad Perdana Majlis Ta’Lim Wal Maulid Raudhotul Ishlah yang dilaksanakan Di Masjid Al- Hasanah, Teluk Pinang, Kecamatan Gas,Sabtu (3/12/2018) malam.

Wabup juga mengimbau, melalui peringatan maulid ini, seluruh masyarakat Inhil kiranya dapat  mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi melalui pemilihan presiden (Pilpres), dan Pileg pada tahun 2019 mendatang.

“Saya imbau kepada masyarakat, jika ada perbedaan pilihan, tidak perlu saling bermusuhan, kita harus tetap bersatu dalam kebersamaan.” Ajak Wabup sembari juga mengingatkan untuk tidak terprovokasi isu dan ujaran kebencian yang kini marak disebar pihak yang tidak bertanggungjawab yang tentu saja bisa berdampak memecahkan tali persaudaraan antar sesama masyarakat di Inhil.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Wakil Bupati juga diisi dengan satu rangkaian tausyiah oleh Habib Muhammad Bagir Bin Musthofa Al Habsy (Bogor) yang mengulas tentang ajakan Nabi Muhammad SAW bahwa barang siapa ingin selamat dan bahagia di  dunia maka ada beberapa hal yang mesti dilakoni, yakni saling memberi salam, saling bertegur sapa, menyambung tali silahturahmi, bersedekah dan sholat tahajud.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.