Kami sampaikan kabar untuk anda

Tim Gabungan Evakuasi 31 Jenazah Pekerja Yang Dibantai Di Nduga Papua

Detikriau.org – 31 jenazah pekerja proyek Trans Papua yang diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua berhasil dievakuasi oleh tim gabungan TNI Polri.

Kabag OPS Polres Jayawijaya, AKP R. L. Tahapary yang memimpin operasi berhasil masuk ke tempat dimana 31 orang pekerja itu dibantai.

“Saat ini pasukan gabungan TNI-Polri masuk ke Distrik Yigi, Kabupaten Nduga untuk mensterilkan lokasi kejadian, serta mengevakuasi 31 jenazah karyawan PT Istaka Karya yang menjadi korban sadis pembunuhan KKB,” kata Kapolres Kabupaten Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba dalam keteranganya, Selasa (4/12) dilansir melalui kantor berita politik rmol.co

Tim juga telah melakukan pengejaran terhadap kelompok yang telah diidentifikasi dan namanya telah dikantongi aparat.

Namun, menurut informasi, pelaku teror sudah bergabung bersama masyarakat sipil lainnya.

“Dalam waktu dekat aparat akan melakukan penyisiran di Kabupaten Nduga untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku teror kejahatan di wilayah itu,” ujar Pieter.

Tagged as: , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.