Kami sampaikan kabar untuk anda

Bertemu di Istana Merdeka, LAM Riau Pinang Presiden Jokowi untuk Pemberian Gelar “Datuk Sri Setia Amanah Negara”

Presiden Jokowi didampingi Seskab dan KSP menerima pimpinanLAM Riau, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/12) siang. (Foto: JAY/Humas)

detikriau.org – Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau agendakan pemberian gelar Datuk Sri Setia Amanah Negara kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 15 Desember 2018 mendatang.

Datuk Sri Setia Amanah Negara, bermakna bahwa yang menerima gelar adalah seorang pembesar, seorang petinggi, Datuk yang berseri-seri, bercahaya, memegang amanah Negara yang dibebankan kepada penerima gelar.

Dilansir dari laman setkab.go.id, rencana pemberian gelar adat itu disampaikan oleh Penghubung Lembaga Adat Melayu Kapitra Ampera, didampingi Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Al Azhar, Ketua Harian Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Syahril Abu Bakar, Ketua Adat Lembaga Adat Melayu Kabupaten dan Datuk lain dari 6 kabupaten, saat bertemu Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/12) siang.

Selain itu hadir juga saat itu Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati. Sementara Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain meminang Presiden Jokowi untuk menerima gelar adat, dalam kesempatan itu LAM Riau juga meminta kesediaan Presiden untuk menghadiri pencanangan nasional sertifikasi pada masyarakat adat dan penyerahan 6.000 sertifikat TORA kepada masyarakat Riau, dan juga parade kebudayaan menyambut kebahagiaan masyarakat Riau yang juga akan dilaksanakan pada hari yang sama.[faisal]

Tagged as: , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.