Tajam, Dipercaya, Independen

Hadir di Kegiatan Maulid Nabi, Wabup Inhil Sekaligus Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Laporan: Rul    Editor: Faisal

Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti sambangi Dusun Sungai Udang, Desa Sungai Nyiur Kecamatan Tanah Merah.

Kegiatan yang sekaligus dimanfaatkannya utuk menampung aspirasi masyarakat ini dilakukan bersempenaan dengan kehadirannya pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Jama’ah di Dusun setempat. Minggu (2/12)

“Tiga tahun yang lalu saya sudah datang kesini. Saat itu saya melihat kondisi Masjid Nurul Jama’ah, masih berdinding papan, hari ini saya lihat sudah megah,” kata H Syamsuddin Uti.

Wabup juga memerhatikan kondisi infrastruktur jalan Desa, menurutnya sudah bagus, dan bahkan penerangan  listrik sudah 24 Jam.

“Saya sengaja turun kesini bukan saja menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, tapi sekaligus saya ingin mendengar apa yang masih menjadi keluahan desa termasuk tentunya apa saja kemajuan yang sudah diraih Desa,” paparnya.

Meski baru menjabat dalam hitungan hari ke 10 sebagai Wakil bupati, namun wabup mengaku paling tidak dirinya sudah mengetahui sejumlah kondisi Desa. Apa-apa yang menjadi keluhan masyarakat nanti dijanjikannya akan disampaikan dalam rapat pemerintah daerah

Wabup juga menyampaikan pesan agar masyarakat yang ada di desa dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah. Setidaknya dengan memberikan masukan, saran dan kritikan.

“Jangan sungkan. Sampaikan kepada kami agar kami dapat memiliki data yang cukup untuk melakukan hal yang lebih baik kedepannya untuk masyarakat,” Akhiri Wabup.

Sementara itu, Kades Sungai Nyiur, Palaloi sampaikan terimakasih atas kesediaan orang nomor dua di Pemkab Inhil itu menerima undangan masyarakat untuk menghadiri kegiatan keagamaan di Desanya.

Palaloi sekalligus juga menyampaikan ucapan terimakasih dari masyarakatnya atas segala bentuk perhatian dari pemerintah demi kemajuan Desa Sungai Nyiur.

“Desa kami dulunya terisolir. Kini alhamdulillah, Mobil sudah bisa langsung dari Desa ini menuju Ibukota Kabupaten di Tembilahan dan bahkan Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru.”Syukurinya sembari berharap agar pemerintah daerah terus mendukung berbagai upaya pembangunan kedepannya di Desa Sungai Nyiur.

 

 

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.