Kami sampaikan kabar untuk anda

Kebakaran di Tembilahan Hulu, 6 Unit Rumah Hangus, 2 Rusak Ringan

“Berikut Nama-Nama Korban”

Laporan: Amrul

Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Indragiri Hilir merilis, 6 unit rumah hangus terbakar serta 2 unit lainnya mengalami rusak ringan akibat amukan api di dua gang berhampiran,Kampung Baru I dan Lr. Surau jalan H Arief parit 11 Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, selasa (27/11)

Keterangan saksi, Indra Saputra, kebakaran awalnya diketahui terjadi sekira pukul 17.50 Wib. saat itu Indra mengaku mendengar suara teriakan “api” dari sesorang dari arah belakang rumah Aan. Ketika itu, saksi melihat api sudah mulai membesar dan sontak ia lari keluar rumah dan meminta pertolongan kepada Zainal dan warga sekitar lainnya dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Usaha ini tidak membuahkan hasil, api dengan cepat merambat kebangunan lainnya milik warga berhampiran.

Sekira pukul 18.15 Wib, 3 unit mobil Damkar milik Pemkab Inhil serta 1 unit mesin pemadam swadaya tiba dilokasi. Api baru berhasil dipadamkan secara tuntas sekira pukul 19.30 Wib.

“Diduga Api berasal dari belakang rumah Sdra. AAN. Hingga saat ini penyebab Kebakaran dalam Penyelidikan.” Ujar Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra SIK MH melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A Raymon Tarigan

Diterangkan Kapolsek, sebagian bangunan yang terbakar merupakan bangunan semi permanen dan kondisi badan jalan yang sempit sehingga menyullitkan upaya untuk melakukan pemadaman.

“6 unit rumah hangus terbakar dan 2 lainnya rusak ringan” Akhiri Kapolsek

Berdasarkan pendataan, 6 unit tumah yang habis terbakar masing-masing adalah milik, Yantak (45), Aan (35), dan Siti Aisyah (63) warga Kampung Baru 1.

Kemudian rumah Acil (35), Hallimah (55), dan Lena (40) warga Lorong Surau

Sedangkan 2 unit rumah yang mengalami rusak ringan adalah milik Rahawita (27) warga lorong surau, dan Hentoni (35) warga kampung baru 1.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.