Tajam, Dipercaya, Independen

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023

Foto: Arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Visi dan Misi serta Program yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati menjadi sebuah dokumen daerah yang diperuntukan sebagai pegangan dan pedoman dalam penyelenggaran pemerintahan hingga lima tahun kedepan. Oleh karenanya, Visi dan Misi serta Program itu tentu diharapkan benar-benar berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Hal ini disampaikan Dani M Nursalam mengawali kata sambutannya saat membuka pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa penyampaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Inhil bertempat diruang rapat paripurna, lantai dua gedung DPRD Inhil jalan HR Subrantas Tembilahan, Senin (26/11/2018)

Diterangkan Dani M Nursalam, berdasarkan Permendagri No 131/8553 tanggal 10 oktober 2018 perihal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota Hasil Pilkada 2018 yang pada pasal 3 menyebutkan bahwa serahterima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota dilakukan di daerah masing-masing.

Suasana jalannya rapat paripurna istimewa. Foto: arsip detikriau.org

Sedangkan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 16 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota pada pasal 13 butir 4 disebutkan bahwa dalam hal gubernur, bupati, dan walikota yang dilantik merupakan petahana dan tidak terdapat jeda Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Walikota, tidak dilakukan serah terima jabatan.

“Makanya paripurna istimewa hari ini, Bupati hanya menyampaikan Visi dan Misi.” Terang Dani.

“Saya Ucapkan selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023.” Akhiri Dani

Rapat paripurna istimewa penyampaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam didampingi Tiga Wakil Ketua, H Ferryandi, H Mariyanto, H Sahruddin serta Plt Sekretaris Dewan Indra Yevi ini dihadir langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati H Syamsuddin Uti.

Turut Hadir Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Inhil, Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, pejabat esselon dilingkungan Pemkab Inhil beserta sejumlah tamu undangan.

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.