Tajam, Dipercaya, Independen

Kenduri Rakyat Pasca Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati, Masyarakat Larut Dalam Euforia

Foto: Arsip Diskominfops Inhil

Tembilahan, detikriau.org — Masyarakat Kabupaten Inhil terlihat larut dalam euforia acara kenduri rakyat pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 – 2023. Masyarakat silih berganti mendatangi lokasi kenduri rakyat yang dipusatkan di Lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Minggu (25/11/2018) pagi.

Kenduri rakyat diadakan dalam rangka Pengantar Tugas Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 – 2023, H Muhammad Wardan dan H Syamsuddin Uti.

Sekitar 60 stand yang menyajikan aneka jenis makanan disediakan di lokasi acara. Penampilan grup band lokal binaan H Muhammad Wardan, PDPW22 turut menghangatkan dinginnya pagi itu.

Stand – stand kuliner ini disiapkan oleh OPD di lingkungan Pemkab Inhil dan memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) serta pedagang kaki lima yang ada di Tembilahan dan sekitarnya.

Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 – 2023, HM Wardan menyambut gembira masyarakat yang berbondong-bondong hadir pada kenduri rakyat dengan membawa sanak saudara.

Dia mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan pilkada pada waktu lalu merupakan cerminan kecerdasan masyarakat dalam politik di masa kini.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada dua pasangan calon lainnya karena telah mampu menjaga dan mengawal penyelenggaraan Pilkada yang bersih.

“Selanjutnya, Saya bersama Bapak Syamsuddin Uti akan berupaya menjalankan tugas yang diamanahkan oleh masyarakat Inhil sebaik mungkin,” pungkasnya.

Dalam upaya merealisasikan program kedepan, Bupati mengharapkan dukungan penuh dari segenap masyarakat. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan ‘Negeri Seribu Parit’.

“Saran dan kritikan masyarakat sangat diharapkan dalam berjalannya roda pemerintahan. Lebih lagi, kritikan bersifat membangun yang disertai solusi, itu yang paling kita tunggu,” tutur Bupati.

Sebelumnya, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara, Drs H Afrizal mengatakan, acara kenduri rakyat ini akan di sejalankan dengan acara pengantar tugas Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 – 2023.

“Jadi ini merupakan syukuran dari rakyat untuk rakyat dan merayakan kemenangan seluruh rakyat. Kita bersama – sama mengantarkan dan mendoakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar lancar dan sukses menjalankan tugasnya kedepan,” ujar Afrizal.

Seusai acara formil, rangkaian acara hiburan dalam Kenduri Rakyat pun dilangsungkan. Bergantian, Wakil Bupati dan tamu undangan berdendang ria dengan musik kesayangan masing – masing.

Acara yang mengusung konsep lesehan guna menjalin keintiman antara masyarakat dengan Bupati dan Wakil Bupati ini diagendakan pelaksanaannya untuk sehari penuh.

“Acara hiburan akan difokuskan malam harinya. Kami mengajak semua masyarakat untuk hadir meramaikan dan menikmati kenduri rakyat ini,” imbau Afrizal.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun, di malam hari pihak panitia penyelenggara akan menghadirkan artis Ibu kota demi menambah kemeriahan Kenduri Rakyat./rls

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.