Kami sampaikan kabar untuk anda

Rebut 32 Medali Emas, TNI AD Raih Juara Umum AARM 2018

Jakarta – TNI AD tampil gemilang dalam turnamen menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2018 yang kali ini digelar di Terendak Camp, Melaka, Malaysia.

Idntimes.com mengabarkan, dalam turnamen tersebut, para prajurit TNI berhasil memecahkan rekor dengan merebut 32 medali emas. Torehan ini sekaligus mengukuhkan TNI AD sebagai juara umum.

Tahun lalu meraih 31 medali emas

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya mengatakan torehan 32 medali emas ini melampaui catatan TNI AD pada tahun sebelumnya di turnamen yang sama.

“Tahun lalu kami juara AARM dengan sembilan trofi dan 31 emas,” demikian keterangan tertulis Candra Wijaya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (24/11).

Memecahkan rekor berturut-turut

Pada turnamen AARM 2017 yang digelar di Singapura, TNI AD meraih 31 medali emas. Catatan ini memecahkan rekor tahun sebelumnya sebanyak 21 medali emas.

“Ini prestasi yang membanggakan dan menunjukkan bahwa prajurit TNI AD masih menjadi yang terbaik di Asia Tenggara,” kata Wijaya.

TNI AD masih berpeluang meraih emas lagi

Candra mengatakan torehan 32 medali emas dari ajang AARM 2018 masih mungkin bertambah karena turnamen masih berlangsung dan masih ada 2 medali emas lagi yang diperebutkan.

“Namun saat ini Indonesia telah memastikan menjadi juara,” katanya.

TNI AD 12 kali merebut juara umum AARM

Candra mengatakan saat ini Indonesia telah 12 kali menjadi juara umum, yakni pada pada 1992, 2004, 2006, 2008-2014, 2016-107.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.