Tajam, Dipercaya, Independen

Seekor Kambing Lahirkan Anak Mirip Campuran Babi dan Manusia

Foto: Net

SEORANG petani terkejut setelah melihat kambingnya melahirkan tapi dengan wujud yang tidak sewajarnya. Antara percaya dan tidak percaya, tapi terjadi dan nyata, seekor kambing lahir dengan bentuk yang aneh.

Kabar kelahiran dan wujud kambing ini pun sontak gegerkan masyarakat. Bagaimana tidak, wujudnya sama sekali tidak seperti kambing pada umumnya. Tidak berbulu tidak pula bertanduk.

Kambing tersebut berbentuk menyerupai babi tapi mirip pula dengan manusia. Seperti yang tertulis dalam laman Mirror, Kamis (22/11/2018) yang dikabarkan Okezone, dalam foto yang disebarkan, kambing itu berwarna putih pucat, berbadan gemuk, keempat kakinya mirip tangan dan kaki manusia, karena lurus tidak menekuk seperti kambing pada umumnya.

Keluarga si petani pun sekarang ketakutan, karena mereka menganggap kambing dikhawatirkan akan membawa nasib buruk bagi keluarga. Tidak hanya keluarga petani saja, masyarakat sekitar pun beranggapan kambing tersebut seperti monster.

“Bayi kambing terlihat mirip babi, tapi menyerupai manusia,” ucap Josephine Repique, petani dan pemilik kambing.

Josephine tidak hanya ketakutan, dia juga merasa sedih, karena induk dari kedua kambing yang lahir tersebut mati ketika melahirkan.

“Tidak ada yang tahu penyebabnya. Tapi, binatang itu tidak mirip seperti kambing. Menyeramkan. Kami keheranan mengapa itu bisa terjadi, apakah pertanda buruk?” kata Josephine.

Untuk meluruskan rasa penasaran dan dugaan Josephine serta masyarakat, seorang dokter hewan bernama Dr Agapita Salces pun angkat bicara. Dokter yang berasal dari Universitas Filipina ini mengatakan, kambing telah mengalami mutasi genetik.

“Kemungkinan mengalami mutasi genetik. Namun, ada kemungkinan juga induk kambing mengalami demam yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk dan menyebabkan gangguan pertumbuhan pada janin kambing,” jelas Dr Agapita.

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.