Kami sampaikan kabar untuk anda

Wapres JK: Inovasi Birokrasi Seharusnya Permudah Masyarakat

Jusuf Kalla/RMOL

Jakarta – Inovasi pada sistem birokrasi pemerintahan harusnya membuat layanan kepada masyarakat lebih cepat dan mudah, terlebih sudah didukung dengan teknologi yang ada.

Hal tersebut dikatakan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat memberikan arahan kepada para menteri dan kepala daerah pada acara Indonesia Public Service Forum 2018 di JCC, Jakarta, Rabu (7/11).

“Banyak inovasi-inovasi yang tentu tujuannya ialah bagaimana layanan ke masyarakat dapat lebih cepat dan mudah. Karena dalam era seperti ini, era dimana teknologi semakin baik, maka layanan juga bisa lebih cepat lagi dan lebih baik,” ucapnya.

Salah satu cara agar birokrasi berjalan dengan lancar, cepat dan tepat adalah adanya pelayanan satu atap yang saat ini banyak berubah menjadi mall pelayanan.

Di sana masyarakat dapat mengurus birokasi dengan cepat dan mudah.

“Oleh karena itu, disamping layanan, dulu namanya layanan satu atap sekarang mall pelayanan sebenarnya mempunyai upaya yang sama bagaimana mensinergikan layanan-layanan itu sehingga layanan dapat cepat dan berhasil, berdaya guna yang baik,” tutup JK./ rmol.co

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.