Kami sampaikan kabar untuk anda

Gempa M 5,2 di Mamasa Sore Tadi Bikin Masyarakat Panik, Dua Orang Pingsan

Sulbar, detikriau.org – Gempa bumi berkekuatan 5,2 skala richter (SR) yang mengguncang wilayah Mamasa, Sulawesi Barat pada pukul 16.42 WIB, Rabu (7/11) sempat membuat sejumlah pengungsi panik. Bahkan dua orang diantaranya dilaporkan pingsan.

10.646 jiwa masyarakat yang tinggal dilokasi pengungsian saat goncangan gempa berlarian menuju ke tanah lapang.

“Dilaporkan dua orang pingsan karena kaget atas kejadian gempa tersebut,” sebut Sutopo dalam keterangan tertulis dilansir melalui rmol.co

Puluhan ribu masyarakat ini mengungsi akibat gempa sehari sebelumnya berkekuatan 5,5 SR Selasa (6/11) yang terjadi pada pukul 01.35 WIB. Masyarakat mengantisipasi gempa dengan mengungsi di tanah lapang karena saat gempa dirasakan keras selama 4 sampai 5 detik.

“Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan akibat gempa. BPBD Kabupaten Mamasa masih melakukan pendataan dampak gempa,” pungkas Sutopo.

Tagged as:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.