Kami sampaikan kabar untuk anda

Kantongi Akreditasi Predikat B, Akbid Husada Gemilang Kini Dibanjiri Peminat

Foto: arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Penerimaan mahasiswa baru Akademi Kebidanan dibawah Yayasan Husada Gemilang Tembilahan tahun akademik 2018/2019 dibanjiri peminat. Dari 139 pelamar, hanya 62 orang yang dinyatakan diterima.

“139 pelamar ajukan minat untuk mengenyam pendidikan di Akbid Husada Gemilang semester ini dan hanya 62 orang yang bisa kita terima,” Ujar Direktur Akbid Husada Gemilang, Mia Rita Sari S.SiT, M.Kes dalam penyampaian sambutannya pada Wisuda ke IX Akbid Husada Gemilang di Gedung Engku Kelana Tembilahan, rabu (31/10)

Disebutkan Mia, Akbid Husada Gemilang dinaungi oleh Dikti yang termaktub kedalam kopertis wilayah 10. Akademi ini pertama kali berdiri pada 30 september 2006 dan kini telah mengantongi akreditasi B.

Dijelaskannya, dalam memberikan pembekalan ilmu kepada mahasiswanya, Akbid Husada gemilang menjalin kemitraan dengan sejumlah pihak, diantaranya adalah RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru dan Mahkota Medical Center Hospital Malaka, Malaysia.

Sementara itu, Ketua senat Akbid Husada Gemilang, Dr Indra Muchlis Adnan juga mensyukuri semakin eksisnya lembaga pendidikan kebidanan yang menurutnya pertamakali didirikan atas dasar keprihatinan akan sulitnya putra-putri daerah Inhil untuk mengenyam pendidikan kebidanan.

Kehadiran Akbid Husada Gemilang diyakininya kini telah menjelma menjadi sebuah lembaga pendidikan yang telah mampu meluluskan tenaga-tenaga ahli kebidanan yang memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi.

Reporter: Ari Permana

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.