Kami sampaikan kabar untuk anda

32 Mahasiswi Akbid Husada Gemilang Tembilahan di Wisuda

“Empat orang lulusan raih predikat cum Laude”

Foto: detikriau.org/ Ari Permana

Tembilahan, detikriau.org – Akademi Kebidanan Husada Gemilang mewisuda sebanyak 32 orang lulusan ahli madya kebidanan. Prosesi wisuda dengan tingkat kelulusan rata-rata IPK 3,20 ini dilaksanakan pada sidang senat terbuka program study kebidanan akademi husada gemilang dalam rangka wisuda ahli madya kebidanan ke IX tahun akademik 2017/2018 bertempat di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, rabu (31/10)

Dari 32 Lulusan, 4 diantaranya berhasil meraih predikat Cum Laude, yakni Fitria Eka Safitri dengan IPK 3,96. Elsa Fina dengan IPK 3,75, Roza Nely dengan IPK 3,57 dan Rismawati dengan IPK 3,50.

Direktur Akbid Husada Gemilang Mia Rita Sari S.Sit M.Kes menerangkan bahwa sejak pertamakali didirikan di tahun 2006, Akademi Kebidanan yang berada dibawah naungan Yayasan Husada Gemilang Tembilahan  telah meluluskan sebanyak 413 orang lulusan ahli madya kebidanan.

“7 orang Wisudawati hari ini berasal dari penerimaan mahasiswa pada 2014/2015 dan 25 wisudawati lainnya berasal dari penerimaan tahun 2015/2016” Sampaikan Mia Rita Sari

Kepada wisudawati Mia berpesan bahwa pelaksanaan wisuda kelulusan ini bukanlah perjuangan akhir tapi justru merupakan langkah awal untuk memberikan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu, Ketua Yayasan Husada Gemilang, Hj Syafni Zuriyanti SH, MH berharap kepada Pemerintah Daerah untuk selalu memberikan dukungan dan perhatian demi kemajuan satu-satunya lembaga pendidikan kebidanan yang ada di Kab Inhil ini, salah satunya tentu dengan mengakomodir lulusannya.

“Dukungan Pemerintah Kabupaten dan Mitra Akbid Husada Gemilang pastilah sangat berarti bagi Yayasan Husada Gemilang.” Ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan wisuda kali ini, Ketua Senat Akbid Husada Gemilang, H Indra Muchlis Adnan beserta sejumlah pengajar Akbid Husada Gemilang, Ketua lembaga layanan pendidikan tinggi (L2DIKTI) Wilayah X yang diwakili kasubag sistim informasi dan kerjasama, Sirjon S.Sos.

Juga turut hadir, Bupati Inhil yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Zainal Arifin, Ketua  Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, Unsur Forkopimda, dan para orang tua wisudawati dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Ari Permana

Tagged as: ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.