Kami sampaikan kabar untuk anda

DPC Apdesi Inhil Gelar Festival Musik Sekaligus Kenalkan Kopi “Ahbaabul Musthofa”

Tembilahan, detikriau.org – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar festival musik gitar akustik part 1 di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Minggu (28/10).

Peserta kegiatan tersebut diikuti para pelajar se-Kabupaten Inhil bersempena dengan launching kopi asli Kabupaten Inhil yang diberi nama Ahbaabul Musthofa.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati indragiri hilir diwakili Kepala Bagian Umum sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri hilir Sudinoto, , dan ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina Primawati Rusli, dan Ketua Komisi I DPRD Inhil HM YUsuf Said, perwakilan Polres Inhil serta undangan lainnya.

Sudinoto dalam sambutannya nyatakan dukungan sekaligus sampaikan  ucapan bangga dengan terselenggaranya festival ini. Ia berharap kopi “Ahbaabul Mustofa” tidak hanya di kenal di inhil saja namun bisa di kenal di manca negara”

Ketua Kampung Seni Budaya Ardiansyah mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi remaja guna menampung bakat dan mengembangkan diri dalam kegiatan berkesenian, salah satunya dengan festival musik gitar Akustik yang diikuti 10 grub dari pelajar SMA Se-kabupaten Indragiri Hilir . Dan juga memperkenalkan kopi asli inhil “Asbaabul Musthofa”.

Kopi asli inhil ini diberi nama Asbaabul Musthofa karena diolah langsung oleh para anggota Asbaabul Musthofa.  Kopi yang diolah berasal dari tanah kabupaten indragiri hilir yaitu pulau palas.

Ketua panitia Acara Nurliansyah  dalam wawancaranya mengungkapkan karna Kentalnya budaya minum kopi terutama diwarung kopi di inhil , DPC Adepsi Inhil berencana memperkenalkan kopi kepada masyarakat terutama di warung kopi.

“Untuk sementara dikembang di inhil terlebih dahulu dan semoga nantinya dapat dikenal di luar daerah,” Impikannya.

Reporter: mulyadi

Tagged as: , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.