Tajam, Dipercaya, Independen

Pesan Cuma Air Putih, YouTuber Ini Beri Tip Rp 150 Juta

YouTuber beri tip 150 juta untuk pelayan restoran. (Facebook/Sup Dogs)

detikriau.org — Konten yang dibuat seorang YouTuber selalu saja mengundang netizen untuk berkomentar, seperti prank, proyek sosial dan Q n A. Sama seperti aksi YouTuber channel MrBeast yang memberikan segepok uang untuk tip pelayan sebuah restoran.

dilansir dari hitekno.com, Seorang pelayan di restoran bernama Sup Dogs di Greenville, North Carolina, Amerika Serikat kaget bukan main saat menemukan tumpukan uang itu di meja.

Saat dihitung dengan hati-hati uang tip tersebut senilai Rp 150 juta, padahal YouTuber tersebut hanya memesan gelas air putih.

Ternyata aksi tersebut merupakan proyek sosial eksperimennya di YouTube untuk merekam reaksi orang-orang yang mendapatkan uang tip dengan jumlah yang sangat besar.

Meski ini hanya proyek soisal untuk YouTube channelnya, MrBeast benar-benar memberikan uang ke pelayan tersebut.

Dalam video yang diunggah MrBeast, proyek sosial ini diawali dengan melihat reaksi pelayan saat menerima tip 1 dolar hingga ribuan dolar di meja nya sambil menuliskan terima kasih atas minuman yang diberikan.’

Reaksi mereka beragam dari yang tidak percaya, ada yang mengira itu uang palsu, terharu hingga memanggil managernya.

Di restoran yang terakhir seorang pelayan sampai memanggil managernya dan mengira bahwa dia sedang dipermainkan.

Namun begitu tahu bahwa ada kamera dan hal tersebut merupakan proyek sosial dari YouTuber MrBeast dirinya merasa sangat senang karena mendapatkan uang tip sebesar itu.

Menurutnya dia tak akan menikmati uang itu sendirian dan akan menyisihkan uang tersebut untuk rekan-rekannya, karena menurutnya kebanyakan anak-anak yang bekerja di restoran Sup Dog tersebut merupakan anak-anak yang putus sekolah.

Wah gimana menurut kalian aksi YouTuber MrBeast ini gokil abis gak sih?

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.