Tajam, Dipercaya, Independen

Ringkus Terduga Pelaku Narkotika, Polisi Sita 19 Paket Shabu dan Puluhan Juta Uang Rupiah

Kedua pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan petugas kepolsian. (Foto: Arsip Polres Inhil)

Tembilahan, detikriau.org – Diduga lakukan tindak pidana Narkotika, Satres Narkoba Polres Inhil amankan dua orang warga Tembilahan. AM dan FM diringkus di Jalan M Boya Gg Palapa Kelurahan Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan Kab Inhil pada rabu (17/10) sekira pukul 19.30 Wib.

Dari tangan Am, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika jenis shabu yang dibugkus dengan permen relaxa, satu bungkus kotak rokok yang berisikan 3 (tiga) paket shabu, satu bungkus kotak rokok yang berisikan 1 (satu) paket shabu yang disimpan dalam dompet berwarna hitan dan satu bungkus kotak rokok yang berisikan 14 (empat belas) paket shabu yang juga disimpan dalam dompet warna hitam. Turut disita sebagai barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 217 ribu dan satu unit handphone, 1 (satu) bilah gunting penjepit, 1 (satu) bilah gunting pemotong, 1 (satu) ikat plastik putih bening,  2 (dua) bungkus plastik klip merah, 1 (satu) buah sendok shabu.

Sedangkan dari FM, polisi menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit HP Nokia warna biru  dengan nomor sim card 0852-6486-5735, 1 (satu) unit HP Xiomi warna putih dengan nomor sim card 0823-8930-8245 dan Uang tunai sebesar Rp 24.100.000,-(dua puluh empat juta seratus ribu rupiah)

Diterangkan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra Sik MH melalui Kabag Op Satres Narkoba AKP Bachtiar SH, kronologis penangkapan kedua terduga pelaku bermula dari informasi yang diterima dari masyarakat pada selasa (16/10) sekira pukul 21.00 Wib bahwa ada seorang laki-laki bernama AM sering melakukan transaksi narkoba.

Mendapatkan informasi, AKP Bachtiar memerintahkan beberapa orang anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan informasi yang akurat Kasat memerintahkan anggota yang dipimpin oleh IPTU Arinal Fajri , SH untuk melakukan penangkapan terhadap terlapor  .

Selanjutnya pada hari Rabu tgl 17 Oktober 2018 sekira pukul 19.30 wib diketahui bahwa terlapor sedang berada Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil – Riau dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam, kemudian terlapor langsung di amankan dan ditangkap dan segera digiring kerumahnya yang beralamat di Jl. Letda M. Boya Gg. Palapa Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil – Riau untuk dilakukan penggeledahan dengan di saksikan oleh Ketua RT dan warga setempat. Hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti tersebut.

Dari hasil interogasi terlapor mengaku mendapatkan barang bukti yang ditemukan oleh polisi dari sdr. FM. Kemudian beberapa orang anggota Sat Res Narkoba langsung menuju ke rumah sdr. FM serta mengamankan dan melakukan penangkapan. Hasil penggeledahan dengan disaksikan oleh Ketua RT dan seorang warga setempat ditemukan barang bukti tersebut.

“ kedua terlapor  dan barang bukti yang telah ditemukan  langsung di bawa ke Mapolres Inhil guna penyidikan lebih lanjut.” Akhiri AKP Bachtiar./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.