Bupati Inhil Bai’at Dewan Hakim MTQ Ke – 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018

Posted on

Foto: Arsip Diskominfops Inhil

“MTQ Ke – 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 digelar di Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) terhitung mulai tanggal 13 – 20 oktober 2018”

Tembilahan, detikriau.org — Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 48 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 resmi dibai’at, Jum’at (12/10/2018) malam. Pengambilan bai’at dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan.

Para Dewan Hakim yang telah dilantik akan mulai bertugas pada keesokan harinya dalam iven MTQ Ke – 48 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 yang dilaksanakan di Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Dalam amarannya Bupati mengatakan bahwa MTQ Ke – 48 tahun 2018 ini memiliki tujuan yang sangat penting. Selain sebagai wahana untuk membumikan Al – qur’an dan mewujudkan generasi qur’ani, tetapi juga mesti dijadikan sebagai wadah seleksi peserta MTQ untuk mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Riau mendatang.

Untuk menjadi peserta MTQ di tingkat Provinsi Riau, diungkapkan Bupati, hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas. Faktor utama upaya peningkatan kualitas berada di tangan Dewan Hakim melalui evaluasi yang dilakukan.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap para Dewan Hakim atas dukungan dan usaha yang dilakukan dalam rangka menciptakan generasi muda cinta Al – qur’an.

“Dewan Hakim adalah orang terpilih. Saya yakin dan percaya Dewan Hakim adalah orang yang mampu mengemban amanah. Bisa menghasilkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah serta mufazir dan mufazirah yang berkualitas,” pungkas Bupati.

Seusai pelaksanaan MTQ Ke – 48, Bupati mengharapkan Dewan Hakim dapat memberikan masukan, evaluasi MTQ dari sisi penyelenggaraan. “Jika memang masih ada kekurangan, sampaikan dimana letak kekurangan itu agar kedepan bisa kita perbaiki,” pesankan Bupati.

Pengambilan Bai’at Dewan Hakim ini juga disaksikan oleh Ketua LPTQ Kabupaten Inhil beserta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil./ wan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.