Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukungan ke Jokowi. Ini Pendapat DPD Brigade 08 Provinsi Riau

Posted on Updated on

Pekanbaru, detikriau.org – Sekretaris Brigade 08 DPD Provinsi Riau, Erizal menilai Deklarasi yang disampaikan sejumlah  Kepala Daerah di Riau terkait dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin hanya sebatas dukungan struktural di kepemimpinan.  

“dukungan itu saya nilai bukan dukungan pribadi tapi hanya sebatas dukungan struktural di kepemimpinan. Jokowi hari ini memang masih sebagai pimpinan tertinggi, dalam tataran kepemerintahan, wajar untuk patuh,” Ujar Erizal  memberikan pendapatnya kepada detikriau.org melalui sambungan telepon selular, kamis (11/10/2018)

Dinilainya, dukung mendukung itu tergantung dari hati nurani masing-masing individu masyarakat termasuk seorang kepala daerah. Namun pastinya, pilihan seorang Kepala Daerah tidak harus memiliki relevansi secara langsung dengan pilihan masyarakat.

Terkait pernyataan Gubernur Riau terpilih, Syamsuar yang menyatakan bahwa dukungannya kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 sesuai hati nuraninya, Erizal berpendapat bahwa pernyataan itu sebatas penyataan politik.

“Itu biasa, Syamsuar di politik. Orang politik biasa seperti itu,” Kata Erizal

Meski tidak memberikan penjelasan secara gamblang, diakhir pernyataannya, Erizal juga menyatakan keyakinan bahwa masyarakat memahami kondisi apa yang terjadi saat ini./ mul

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.