Perlancar Pembangunan Turap Parit VI, Warga Sukarela Bongkar Rumah

Posted on

Camat Tembilahan Hulu M Nazar saat memantau secara langsung proses pembongkaran yang dilakukan oleh warga pemilik rumah dilokasi rawan longsor parit VI Kecamatan Tembilahan Hulu

Tembilahan, detikriau.org – Sejumlah warga dilokasi rawan longsor Jalan Gerilya parit VI Kecamatan Tembilahan Hulu bongkar rumah tempat tinggal mereka.  Pembongkaran yang dilakukan secara swadaya dan sukarela ini bentuk dukungan untuk memperlancar kelanjutan pembangunan turap yang akan dilakukan oleh Pemkab Inhil.

“Terhitung mulai hari ini, kawasan tersebut berangsur dikosongkan. Warga yang membongkar rumahnya mengaku ikhlas untuk menyegerakan pembangunan turab demi kepentingan bersama,” ujar Bupati Inhil, HM Wardan, Selasa, (9/10/2018) siang.

Bupati mengaku memberikan apresiasi tinggi dengan keiklasan warga yang melakukan pembongkaran. Namun meskipun tidak banyak, Ia mengaku Pemkab Inhil juga telah menyiapkan dana kompensasi.

Camat Tembilahan Hulu, M Nazar saat melakukan pemantauan berharap agar proses pembongkaran yang dilaksanakan oleh masing – masing warga pemilik rumah berjalan dengan lancar agar pembangunan turap dapat disegerakan.

Diketahui, sedikitnya terdapat lima rumah dari lima Kepala Keluarga yang lakukan pembongkaran. Proses pembongkaran disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Inhil, Enta Netriawan, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, S.Sos, M.Si, Lurah Tembilahan Barat, Edi, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat, AIPDA Robby Nurdiansyah, SE, Ketua RT setempat serta warga pemilik bangunan pada lokasi tersebut.

Pembangunan turap pantai di lokasi ini memanglah harus disegerakan. Selama ini, hantaman abrasi semakin meluas dan mengancam terputusnya satu-satunya jalan penghubung darat untuk menuju Ibukota Kabupaten Inhil, Tembilahan./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.