Kami sampaikan kabar untuk anda

HM Wardan Harapkan Pagelaran Grebek Suro dan Kirab Budaya diserentakan dengan Even Gema Muharam

Kempas, detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan berharap pagelaran “grebek Suro” dan Kirab Budaya” 2018 diserentakan dengan pelaksanaan event Gema Muharam yang setiap tahunnya telah diprogramkan oleh Pemkab Inhil. Penyelarasan waktu pelaksanaan ini diyakini akan menjadikan kedua kegiatan akan meriah dan lebih terorganisir.

“Kedua kegiatan memang dilaskanakan setiap tibanya bulan muharam. Jika waktunya pelaksanaannya bisa diselaraskan, saya yakin akan semakin meriah dan tentu lebih terorganisir,” Ujar Bupati dalam sambutannya saat menghadiri pagelaran grebek suro dan kirab budaya 2018 yang terpusat dihalam kantor lurah kempas kecamatan kempas, senin (8/10)

Disamping itu, ditambahkan Bupati, selain sebagai peringatan menyambut tibanya hari besar islam yang dikolaborasi dengan seni budaya adat jawa, pagelaran tersebut sekaligus dapat dijadikan ajang silaturahmi dan sebagai rasa syukur kepada sang pencipta.

Sementara itu, ketua Paguyuban Masyarakat Jawa (Pamaji) inhil RM Sudinoto mengucapkan terimakasih Kepada Bupati yang selama kepemimpinannya selalu hadir dalam acara tersebut. sudinoto juga mengharapkan dukungan yang lebih dari pemkab inhil untuk Pagelaran GREBEG SURO dan KIRAB BUDAYA ditahun yang akan datang.

Pagelaran GREBEG SURO dan KIRAB BUDAYA tahun 2018 dikecamatan kempas tersebut, turut dihadiri oleh wakil bupati terpilih H. Samsuddin uti, anggota DPRD prov riau agus triansyah, dan para pejabat eselon II dan III dilingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir serta tamu undangan yang berasal dari persatuan masyarakat Jawa di enam kabupaten seprovinsi riau./ Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.