Kami sampaikan kabar untuk anda

Korban Meninggal Gempa Palu Capai 1.571 Orang

Sutopo/RMOL

Detikriau.org — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan korban meninggal bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga kamis pukul 21.00 Wib terdata sebanyak 1.571 jiwa.

Korban bencana alam berasal dari beberapa daerah yakni Donggala, Palu dan daerah terdampak lainnya yang mayoritas meninggal disebabkan ditimpa reruntuhan bangunan akibat gempa dan tsunami.

“Perinciannya, yaitu 144 di Donggala, 1.352 di Palu, Sigi 62 orang, Parigi Moutoung 12 orang, dan Pasangkayu, Sulawesi Barat 1 orang,,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di Kantor Pusat BNPB, kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (5/10), dilansir RMOL.co.

Sutopo menambahkan bahwa data ini merupakan akumulasi jumlah korban meninggal dunia dari awal terjadinya bencana.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.