Sempat Disegel, Senen Malam, Pagar Seng Gerbang SD 006 Tagaraja Kembali Dibuka

Posted on

Tembilahan, detikriau.org – Penyegelan pintu gerbang bangunan SDN 006 Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir sudah kembali dibuka oleh pemilik tanah. Pemkab Inhil diberikan batas waktu hingga dua bulan kedepan untuk mencarikan penyelesaian terkait persoalan ini.

“Sudah, tadi malam, senin (17/9) pagar sengnya dibongkar oleh pemilik tanah.  Pemkab Inhil diberikan batas waktu hingga dua bulan kedepan untuk mencarikan penyelesaian persoalan ini,” Ujar Camat Kecamatan Kateman, Kamren dikomfirmasi detikriau.org melalui sambungan WhatsApp, selasa (18/9)

Menurut Camat, persoalan sengketa tanah bangunan SD ini juga sudah disampaikan ke Disdik Inhil, untuk itu, penanganan dan informasi jelasnya Disdik Inhil yang lebih mengetahui.

Berdasarkan sumber terpercaya detikriau.org, klaim masyarakat atas tanah bangunan fasilitas milik pemerintah ini tidak hanya terjadi atas tanah bangunan SD 006 Tagaraja. Juga diinformasikan, tanah dimana bangunan kantor Lurah dan Kantor Camat saat ini berdiri juga memiliki persoalan yang sama.

“Masalah tanah kantor Camat, sampai saat ini belum ada yang menggugat. Namun untuk tanah kantor Lurah, informasinya sudah diganti rugi oleh Pemkab Inhil.” Diterangkan Camat.

Sebelumnya, ratusan pelajar SDN 006 Tagaraja terpaksa tidak dapat mengikuti aktifitas belajar mengajar. Pasalnya, pintu gerbang bangunan sekolah yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tagaraja itu terpagari dengan pagar seng.

diatas potongan triplek yang dipancang pada drainase jalan terpampang tulisan “PEMBERITAHUAN. MULAI TANGGAL 16-09-2018, PINTU GERBANG MASUK SD 006 AKAN DITUTUP SECARA TOTAL-PERMANEN. TTD PEMILIK LAHAN”./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.